Cek Kesiapan Personel Jelang Pemilu 2019, Kapolda Sulsel Kunker di Mako Batalyon B Parepare

PAREPARE, DJOURNALIST.com – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Selatan (Sulsel), Irjen Pol Hamidin melakukan kunjungan kerja di Kota Parepare, Senin 18 Maret 2019. Kunjungan hari pertama di Markas Komando (Mako) Batalyon B Pelopor Polda Sulawesi Selatan, Kecamatan Bacukiki Barat Parepare.

Kunjungannya disambut Komandan Batalyon B Kompol Sapri, Kapolres Parepare AKBP Pria Budi dan seluruh personel di Mako Batalyon B.

Dalam sambutanya, Irjen Pol Hamidin mengingatkan kepada personil bahwa pelaksanaan pemilu tinggal menunggu hari. Kata dia, sebagai satuan kepolisian, senantiasa menyiapkan segala perlengkapan serta kesiap siagaan para personil.

“Pemilu tinggal menunggu hari, saya harap seluruh perlengkapan senjata disiapkan dan dirawat baik-baik, baik itu senjata maupun alat lainnya jika terjadi bencaan saat pemilu,”tegasnya.

Selain perlengkapan senjata, untuk pengamanan pemilu 2019, Jendral dua bintang itu juga menitip pesan agar tidak ada personil yang cuti serta fisik seluruh harus dijaga.

“Mulai dari sekarang tidak ada boleh cuti, dan saya Ingatkan kesehatan tetap dijaga juga, minimal olahraga ringan, saya tidak mau ada personil yang sakit,”harap, Irjen Pol Hamidin

Sementara, Komandan Batalyon B Parepare, Kompol Sapri mengatakan, Kunjungan Kapolda itu selain mengecek kesiapan personil, juga turu memberikan motivasi dan semangat terkait pelaksaan pesta demokrasi.

“Bagaimana agar pelaksanaan pilpres dan pileg dapat berjalan tertib, lancar, aman dan damai,”sambung Kompol Sapri.

Berdasarkan surat perintah juga, pihaknya diminta agar setiap jajaran Polres yang berada di wilayahnya harus diback up minimal satu ploton personil.

“Di sini masih ada satu kompi, apabila ada urgensi saat pemilu nanti, tetunya telah kami siapkan,”terangnya, Kompol Sapri.

Pada kunjungannya juga, Kapolda Sulsel, Irjen Pol Hamidin menyerahan satu Unit TV agar dapat terus menonton pemberitaan terkait informasi Pemilu 2019.

Sekedar diketahui, besok selasa (18/3/2019), Kapolda Sulsel akan melanjutkan kunjungan kerja di Mako Polres Parepare. (**)