120 Mahasiswa Dapat Beasiswa BI, Total Rp1,5 Miliar

MAKASSAR, DJOURNALIST.com – Bank Indonesia (BI) melakukan penandatanganan perjanjian kerjasama dan penyerahan beasiswa BI 2019 kepada tiga perguruan tinggi negeri (PTN) di Makassar.

Diantaranya Universitas Hasanuddin (Unhas), Universitas Negeri Makassar (UNM), UIN Alauddin Makassar.

Perjanjian dan Penyerahan beasiswa ini diikuti oleh 120 penerima beasiswa yang digelar di Gedung Bank Indonesia Wilayah Sulawesi Selatan, Jl. Jenderal Sudirman Makassar. Kamis (21/3/2019)

Baca Juga:

    Kepala Devisi Pengembangan Ekonomi Bank Indonesia (BI), Aryo Setiyoso mengungkapkan, sebanyak 120 mahasiswa yang menerima beasiswa di tiga perguruan tinggi.

    Di mana kriteria penerima beasiswa ini di lihat dari indeks prestasi kumulatif, dari segi jurusan dan keaktifan dalam berorganisasi.

    “Kebetulan di sini kan ada tiga perguruan tinggi di Makassar, dengan beasiswa reguler masing masing UIN UNM dengan kuota 50 dan untuk Unhas diberi beasiswa unggulan sebanyak 20 mahasiswa. Jadi total 120 mahasiswa,” ujarnya.

    Adapun total beasiswa yang diberikan sebanyak Rp1,5 miliar, di mana untuk penerima beasiswa reguler sebesar Rp1 juta per bulan dan penerima beasiswa unggulan sebesar Rp1,5 juta per bulan dalam setahun.

    “Kita tentunya dari bank Indonesia berpartisipasi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa. Kemudian kita melihat membantu juga mahasiswa yang dari sisi ekonominya mungkin masih terbatas, namun dari segi akademiknya bagus, sehingga kita minimal bisa membantu mereka,” ungkap Aryo. (**)