Mubes ke-3, Kerukunan Keluarga Bulukumba Pilih Ketua Baru

(Kanan-kiri) Koordinator Steering, Arunk Spink, Pelaksana Ketua KKB, H Andi Badi Sommeng, Sekretaris Panitia, Syamsul Alam dan Pengarah KKB, Ambo Marusu.

(Kanan-kiri) Koordinator Steering, Arunk Spink, Pelaksana Ketua KKB, H Andi Badi Sommeng, Sekretaris Panitia, Syamsul Alam dan Pengarah KKB, Ambo Marusu.

MAKASSAR, DJOURNALIST.com – Kerukunan Keluarga Bulukumba (KKB) bakal menggelar Musyawarah Besar (Mubes) III di Hotel Horison Makassar, jalan Jenderal Sudirman, Minggu 24 Maret 2019 mendatang.

Pelaksana Ketua Kerukunan Keluarga Bulukumba , Drs H Andi Badi Sommeng mengatakan, warga perantauan Bulukumba yang tergabung dalam Kerukunan Keluarga Bulukumba (KKB) akan melaksanakan musyawarah besar dan akan dihadiri sejumlah KKB di seluruh Indonesia.

“Mubes ini adalah rapat untuk memilih ketua umum KKB yang baru sekaligus ajang silaturahmi,” katanya mdalam konferensi pers di Upnormal Cafe Kamis 21 Maret 2019.

Ia menilai KKB merupakan kerukunan yang selama ini berpotensi dalam memberikan solusi serta gagasan untuk meningkatkan taraf dan kehidupan sosial masyarakat Bulukumba.

“Saat ini tercatat kurang lebih puluhan Professor yang terbagi di beberapa perguruan tinggi di Makassar tergabung di KKB,” katanya.

Selain itu kata H. Andi Baddi Sommeng, darah Bulukumba dominan berkecimpung di dunia pendidikan. Sehingga dianggap mampu memberikan ide dalam memajukan kabupaten Bulukumba ke depan.

Terpisah, Bupati Bulukumba Andi Sukri Sappewali mendukung penuh pelaksanaan MUBES III KKB yang akan menjadi wadah silaturahmi bagi masyarakat Bulukumba yang ada di perantauan.

Andi Sukri Sapewali mengaku, pemerintah kabupaten Bulukumba siap membantu untuk mensukseskan pelaksanaan KKB.

“Kami dari Pemda siap membantu dan bersinergi untuk kelancaran acara Mubes tersebut. Terus semangat menjaga persatuan dan kesatuan. KKB sebagai wadah atau organisasi masyarakat atau orang keturunan Bulukumba di mana pun berada,” katanya saat menerima audience panitia pelaksana Mubes III KKB di Claro Hotel Makassar, belum lama ini.

Sementara Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah menyampaikan Kerukunan Keluarga Bulukumba punya kekuatan besar di perantauan. KKB itu punya aura bahkan Ia mengaku jika dirinya mempunyai keturunan Bulukumba Karen Bulukumba dan Bantaeng itu punya kesamaan.

“Bulukumba dan Bantaeng itu satu. Kami sangat mengapresiasi dan siap bersinergi untuk mensukseskan Musyarawah Besar Kerukunan Keluarga Bulukumba. Berharap masyarakat Bulukumba yang ada di perantauan semakin memberikan kontribusi besar dalam pembangunan Sulawesi Selatan,”ujar Nurdin. (***)