Kodam Hasanuddin-Polda Sulsel Gelar Pasukan Apel Kesiapan Pengamanan Pemilu

apel gelar pasukan menghadapi Pengamanan Pemilu Tahun 2019 yang dipimpin oleh Panglima Kodam XIV/Hasanuddin Mayjen Surawahadi, S.I.P.,M.Si bersama Kepala Kepolisian Daerah Sulsel Irjen Pol Hamidin, Jumat 22 Maret 2019.

apel gelar pasukan menghadapi Pengamanan Pemilu Tahun 2019 yang dipimpin oleh Panglima Kodam XIV/Hasanuddin Mayjen Surawahadi, S.I.P.,M.Si bersama Kepala Kepolisian Daerah Sulsel Irjen Pol Hamidin, Jumat 22 Maret 2019.

MAKASSAR, DJOURNALIST.com – Ribuan Personel TNI-Polri dan masyarakat memadati Lapangan Karebosi Makassar pada pelaksanaan apel gelar pasukan menghadapi Pengamanan Pemilu Tahun 2019 yang dipimpin oleh Panglima Kodam XIV/Hasanuddin Mayjen Surawahadi, S.I.P.,M.Si bersama Kepala Kepolisian Daerah Sulsel Irjen Pol Hamidin, Jumat 22 Maret 2019.

Apel yang ditujukan untuk menggelar kesiapan TNI-Polri dan aparat pemerintah lainnya serta komponen masyarakat yang turut dalam mengamankan Pemilu Serentak Tahun 2019, menunjukkan bahwa TNI Polri sangat serius dan bertanggungjawab agar gelaran pesta demokrasi bisa berjalan dengan aman, lancar, tertib dan sukses, tanpa ada hambatan yang berarti guna memilih calon legislatif dan pemimpin nasional yang berintegritas.

Pangdam Hasanuddin pada kegiatan tersebut menyampaikan kesiapan satuan jajarannya membantu Polri dan Pemda untuk mengamankan Pemilu Legislatif dan Presiden Tahun 2019.

“Kami TNI siap all-out mendukung Polri dan Pemerintah Daerah mengamankan jalannya Pemilu”, ujarnya

“Kita akan kerahkan semua kekuatan, untuk kelancaran dan kesuksesan pelaksanaan Pemilu” tegas Pangdam.

Sementara itu, Menkopolhukam dalam amanatnya yang dibacakan oleh Kapolda Sulsel menyampaikan TNI-Polri selaku institusi yang bertanggungjawab langsung terhadap pengamanan jalannya Pemilu Serentak tahun 2019..

” Apabila menemukan adanya kerawanan dan hambatan harus dapat mengambil suatu tindakan tegas sesuai dengan Prosedur Tetap dan aturan hukum yang berlaku sehingga tidak ada toleransi sekecil apapun bagi pihak-pihak yang akan mengganggu jalannya Pemilu
Serentak Tahun 2019,”ujarnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Forkopimda Sulsel, Kepala Staf Kodam Brigjen TNI Budi Sulistijono, Ketua KPU Sulsel, Ketua Bawaslu Sulsel dan para pejabat TNI-Polri.(**)