Ngaku Anggota Polri, Tukang Bakso di Parepare Cabuli Anak dan Meminta Tebusan Jutaan Rupiah

PAREPARE, DJOURNALIST.com– Aksi bejat pencabulan anak di bawah umur yang dilakukan Priyanto alias Mas Anto (59) kini membuatnya harus mendekam di jeruji besi.

Mas Anto diketahui tukang bakso yang berdomisili di Jalan HM Yusuf, Kelurahan Bukit Harapan, Kecamatan Soreang Kota Parepare itu berhasil diamankan Tim Crime Hunter, bentukan Resmob Polres Parepare pada Senin, 25 Maret.

Kepala Unit Resmob Polres Parepare, Aiptu Faesal mengungkapkan, aksi penangkapan atas kasus pencabulan yang dilakukan Mas Anto, hingga meminta tebusan Rp15 juta kepada orang tua korban.

Dari kronologi, Aiptu Faisal menguraikan, pelaku membawa korban ke rumah kos miliknya selama tiga hari. Di saat itulah, pelaku meminta korban melayani nafsu birahinya, hingga memperkosa korban yang masih berusia 14 tahun, sebanyak empat kali.

Tak hanya itu, namun si pelaku juga mengelabui orangtua korban dengan menelpon dan meminta tebusan.

“Pelaku ini mengaku oknum dari Dinas Perlindungan Anak dan juga mengaku kalau dia berstatus Anggota Polri,”ungkap Aiptu Faisal, Selasa, (26/3/2019).

Aiptu Faisal menambahkan, awalnya pelaku bertemu korban di Pasar Lakessi, lalu memaksa bermalam di rumah kos miliknya yang terletak di Kecamatan Soreang.

“Di situlah pelaku melampiaskan nafsu bejatnya. Dia menahan korban bermalam selama tiga hari dan menyetubuhinya sebanyak empat kali,” ungkap Faisal. 

Pelaku kini diancam pasal berlapis tentang perlindungan anak dan kasus pemerkosaan. (**)