Wisuda Periode III 2018-2019, Unhas Luluskan 1.769 Alumni Baru

Universitas Hasanuddin (Unhas) melaksanakan Wisuda Periode III Tahun Akademik 2018- 2019 untuk Program Sarjana, Magister, Doktor, Spesialis, dan Profesi.

Universitas Hasanuddin (Unhas) melaksanakan Wisuda Periode III Tahun Akademik 2018- 2019 untuk Program Sarjana, Magister, Doktor, Spesialis, dan Profesi.

MAKASSAR, DJOURNALIST.com – Universitas Hasanuddin (Unhas) melaksanakan Wisuda Periode III Tahun Akademik 2018- 2019 untuk Program Sarjana, Magister, Doktor, Spesialis, dan Profesi.

Prosesi Wisuda berlangsung selama 2 hari, yaitu Selasa dan Rabu, tanggal 26 dan 27 Maret 2019. Prosesi Wisuda berlangsung di Baruga A.P. Pettarani Unhas, dihadiri oleh Rektor Unhas dan jajaran Wakil Rektor, Majelis Wali Amanat, Senat Akademik, dan Dekan-dekan di lingkungan, para wisudawan dan orang tua wisudawan.

Pada pelaksanaan wisuda yang lalu, panitia memisahkan prosesi wisuda antara Program Sarjana (hari pertama) dan Program Magister, Doktor, Profesi, dan Spesialis (hari kedua).

Direktur Komunikasi Unhas, Suharman Hamzah, Ph.D menjelaskan bahwa mulai wisuda Periode III ini, prosesinya dibagi berdasarkan rasio jumlah wisudawan pada setiap Fakultas.

“Dengan demikian, baik pada hari pertama maupun hari kedua, proses wisuda diikuti oleh wisudawan Program Sarjana, Magister, Doktor, Profesi, dan Spesialis sekaligus, sesuai fakultas masing-masing. Hal ini dilakukan untuk pertimbangan efektivitas saja. Kita bisa membagi jumlah wisudawan berimbang pada hari pertama dan kedua,” kata Suharman.

Wisuda hari pertama pada Selasa, 26 Maret 2019, diikuti oleh 918 wisudawan dari 5 fakultas, yaitu: (1) Sekolah Paskasarjana, (2) Fakultas Teknik, (3) Fakultas Kedokteran, (4) Fakultas Ekonomi dan Bisnis, dan (5) Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam.

Selanjutnya wisuda hari kedua, Rabu, 27 Maret 2019, diikuti oleh 851 wisudawan yang berasal dari 11 fakultas, yaitu: (1) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, (2) Fakultas Farmasi, (3) Fakultas Hukum, (4) Fakultas Peternakan, (5) Fakultas Keperawatan, (6) Fakultas Pertanian, (7) Fakultas Kesehatan Masyarakat, (8) Fakultas Kehutanan, (9) Fakultas Kedokteran Gigi, (10) Fakultas Ilmu Budaya, dan (11) Fakultas Ilmu Kelautan dan Perikanan. (***)