Wapres RI Segera Resmikan Gedung Baru RS Ibnu Sina

Konferensi Pers Peresmian gedung perawatan baru Rumah Sakit Ibnu Sina Yayasan Wakaf UMI.

Konferensi Pers Peresmian gedung perawatan baru Rumah Sakit Ibnu Sina Yayasan Wakaf UMI.

MAKASSAR, DJOURNALIST.com – Wakil Presiden Republik Indonesia, HM Jusuf Kalla, dijadwalkan akan meresmikan gedung perawatan baru Rumah Sakit Ibnu Sina Yayasan Wakaf UMI, Makassar. Peresmian tersebut akan dilaksanakan pada Sabtu (30/3/2019).

Ketua Yayasan Wakaf UMI, Mochtar Nurjaya, mengatakan, Jusuf Kalla yang akrab disapa JK akan meresmikan secara langsung gedung perawatan baru Rumah Sakit Ibnu Sina.

“Pak JK masih memiliki hubungan emosional dengan UMI. Beliau pernah menjabat sebagai Ketua Yayasan Wakaf UMI,” ujarnya.

Menurut Mochtar, JK dipastikan hadir pada saat acara peresmian. “ Saya bersama Dr Nasrudin sebagai ketua panita, dr Sultan sebagai direktur, dan Prof Syarifuddin sebagai dekan Kedokteran UMI telah menemui Pak JK di rumah jabatan, melakukan audiensi perihal waktu. Dan beliau sudah Pastikan hadir,” bebernya.

Dr Sultan Burena, sebagai direktur rumah sakit, menambahkan bahwa persiapan peresmian gedung baru Rumah Sakit Ibnu Sina sudah mencapai tahap akhir. Setelah peresmian, gedung lantai 2 dan 3 gedung baru sudah bisa digunakan.

Dr Nasrudin SpOG, ketua panitia sekaligus WD1 FK UMI menambahkan, dengan diresmikannya gedung baru Rumah Sakit Ibnu Sina, maka semakin menambah kesiapan Rumah Sakit Ibnu Sina menuju Rumah Sakit Pendidikan Utama, Fakultas Kedokteran UMI. (**)