Syahruddin Alrif Jenguk Adik Nuri, Korban Tabrak Lari Asal Sidrap

SIDRAP, DJOURNALIST.com – Nuri (7) salah seorang siswa Kelas 1 SD asal Sidrap yang mengalami kecelakaan lalu lintas akibat tabrak lari, saat ini mendapat perawatan media di Rumah Sakit (RS) Wahidin Sudiro Husodo, Makassar.

Dirujuknya anakda Nuri dari RS Nene’ Mallomo, Pangkajene, Sidrap tersebut, sesuai petunjuk tim medis yang menangani korban, setelah sebelumnya memunculkan polemik adanya pengakuan orang tua korban kalau putrinya tidak mendapatkan perawatan secara intensif dari dokter bedah.

Mendengar kabar korban dirawat di ruangan Lontara 3 RS Wahidin, Makassar dan tidak memiliki kartu BPJS Kesehatan, Wakil Ketua DPRD Sulsel, Syahruddin Alrif, langsung menemui korban yang didampingi kedua orang tuanya.

“Setelah kami menerima informasi adik Nuri yang bersekolah di SD 10 Arawa, Desa Buae, Kecamatan Watang Pulu, Sidrap dirawat di Makassar, kami langsung bergegas menuju Rumah Sakit,”ujar Syahar, sapaan akrab Syahruddin Alrif, yang dihubungi melalui ponselnya, Kamis 28 Maret 2019.

Menurut Sekretaris Partai NasDem itu, mengetahui kondisi korban yang tidak mempunyai kartu BPJS kesehatan, dia berusaha melakukan lobi dengan pihak RS agar biaya selama mendapat perawatan dapat diringankan.

“Kami akan upayakan agar pihak RS dapat meringankan beban biaya perawatan ade Nuri dan mendoakan supaya kondisi kesehatannya cepat pilih dan kembali bersekolah seperti biasa,”ujar Syahar. (**)