Pameran Karir Unhas 2019 Resmi Dibuka, Bank Indonesia dan 23 Perusahaan Buka Lowongan

Direktorat Alumni dan Penyiapan Karir kembali menyelenggarakan Pameran Karir, Beasiswa dan Kewirausahaan 2019 di Gelanggang Olahraga (Gor) Unhas selama dua hari, Jumat-Sabtu (29-30/3/2019).

Direktorat Alumni dan Penyiapan Karir kembali menyelenggarakan Pameran Karir, Beasiswa dan Kewirausahaan 2019 di Gelanggang Olahraga (Gor) Unhas selama dua hari, Jumat-Sabtu (29-30/3/2019).

MAKASSAR, DJOURNALIST.com – Direktorat Alumni dan Penyiapan Karir kembali menyelenggarakan Pameran Karir, Beasiswa dan Kewirausahaan 2019 di Gelanggang Olahraga (Gor) Unhas selama dua hari, Jumat-Sabtu (29-30/3/2019).

Pada pukul 09.30 Wita, kegiatan ini resmi dibuka oleh Direktur Alumni dan Penyiapan Karir Unhas, Abdullah Sanusi SE MBA PhD.

Dalam sambutannya, Abdullah Sanusi mengatakan, DAPK mengajak para perusahaan ikut berpartisipasi dalam kegiatan pusat karir, bukan hanya di pameran ini, tapi juga program pusat karir Unhas lain. Seperti Hasanuddin Career Program, dan Career Talk.

Lebih lanjut, dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis ini berharap kegiatan pameran karir yang dihadiri 24 perusahaan bisa bermanfaat untuk alumni Unhas maupun para pencari kerja dari universitas lain.

“Buat adik-adik alumni Unhas dan universitas lain. Semoga hari ini menjadi hari baik, dan mendapat pekerjaan yang diidamkan,” kata Abdullah Sanusi diakhir sambutannya.

Setelah pembukaan secara resmi, para perusahaan, dan sponsor diberikan kesempatan untuk sosialisasi instansinya masing-masing.

Kepala Divisi DSDM Bank Indonesia, Martahan J Fritson yang mendapat kesempatan pertama, menyampaikan keuntungan bila bergabung dengan keluarga besar Bank Indonesia.

Selama ini BI memberikan penugasan, baik internal maupun eksternal. Untuk penugasan luar negeri, bisa ke World Bank, AMRO plus 3, dan masih banyak lagi. Selain itu, Bank Indonesia juga memberikan tugas belajar kepada pegawai untuk mengambil S2, dan S3 di luar negeri.

“Dalam kesempatan ini, terbuka buat teman-teman untuk mengembangkan karir di BI,” kata Martahan J Fritson.

Selain itu, Martahan juga menegaskan, bidang studi yang dibutuhkan BI bukan semata akuntansi dan ekonomi, tapi semua bidang ilmu bisa. Pegawai berkesempatan bekerja di bidang moneter, mengatur dan menjaga sistem pembayaran, serta stabilitas stabilitas sistem keuangan.

“Tantangan masuk BI sangat ketat. Kita tidak mau ketinggalan alumni terbaik perguruan tinggi. Di acara ini, kita akan wawancara selektif, khususnya alumni Unhas dan para pengunjung,” katanya.

Selain BI, sponsor seperti Golden Gate Education juga tidak mau ketinggalan sosialisasi tes TOEFL.

Hingga sore hari, semua perusahaan dan sponsor punya kesempatan untuk sosialisasi perusahaan.

Di sisi lain, para alumni Unhas dan universitas lain yang hadir tampak antusias mengikuti Pameran Unhas ini. Mereka juga bisa langsung melamar pekerjaan yang diminati.

Caranya, tinggal mengunjungi booth perusahaan yang tengah rekrutmen, dan mengikuti persyaratan yang diminta perusahaan.

Berikut daftar perusahaan yang berpartisipasi:

1. PT Wijaya Karya Beton Tbk

2. PT Bank Maybank Indonesia Tbk

3. Bank Indonesia

4. PT Bank Rakyat Indonesia (Persero)

5. PT Asuransi Jiwa Bringin Jiwa Sejahtera (BRI Life)

6. PT BCA Finance

7. PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk (WOM Finance)

8. Mandiri Tunas Finance Makassar

9. Go-jek

10. Booking

11. Enseval

12. Ace Hardware Indonesia Tbk

13. Ciputra Group

14. Panin Dai-ichi Life

15. Alterra

16. Data Scrip

17. REk Ponsel CIMB Niaga

18. Fairtech Digital Indonesia

19. OTO Group

20. PT Puninar Saranaraya

21. Mandala Finance Makassar

22. PT Thriveni Indonesia

23. PT Asuransi Adira Dinamika

24. PT SGB Makassar

Pameran karir ini akan berlangsung hingga Sabtu, 30 Maret 2019.(rilis)