Muat BBM 20 Jerigen, Minibus Kecelakaan dan Terbakar di Sidrap

SIDRAP, DJOURNALIST.com – Satu uni mobil minibus jenis Suzuki Carry yang memuat BBM jenis bensin dan solar, mengalami kecelakaan dengan menabrak sebuah pohon di jalan Singa, Kelurahan Lautang Benteng, Kecamatan Maritengngae, Sidrap.

Kecelakaan Minibus jenis mikrolet dengan Nomor Polisi DD 1652 VB terjadi, Sabtu kemarin (30/3/2019), sekira pukul 23.30 Wita membuat mobil tersebut seketika terbakar.

Lokasi kecelakaan yang terjadi tepatnya disamping SD Negeri 7 Pangkajene, Sidrap, sehingga membuat satu buah gedung beserta seluruh isinya berupa meja, bangku, plapon maupun buku-buku ikut rusak akibat sembarangan api.

Kapolres Sidrap, AKBP Budi Wahyono, melalui Kapolsek Maritengngae, IPTU Abdul Samad yang dikonfirmasi melalui ponselnya, Ahad (31/3/2019) membenarkan terjadinya kecelakaan tersebut.

Menurutnya, dari kecelakaan tersebut, tidak ada korban jiwa, dan kerugian materi di estimasi mencapai Rp 50 juta lebih.

Dijelaskannya, sesuai keterangan saksi yang mengetahui kejadian itu menuturkan, minibus tersebut bergerak dari arah utara ke selatan, dan secara tiba-tiba oleng dan menabrak pohon yang ada dipinggir jalan.

Karena tidak mampu menguasai kendaraannya, kata Kapolsek Abdul Samad, sopir mobil tersebut menyelamatkan diri dengan cara melompat keluar meninggalkan mobilnya.

Berselang beberapa menit, sambung Abdul Samad, muncul percikan api dari bagian bawah mesin mobil yang langsung membesar dan meledak.

Ia mengatakan, pemadaman api tersebut dilakukan masyarakat sekitar lokasi dengan menggunakan air dan pasir, namun kobaran api bisa dihentikan setelah ada bantuan 4 unit mobil damkar milik Pemkab Sidrap. (**)