50 Ribu Peserta Bakal Ramaikan Jalan Sehat Prabowo-Sandiaga di Monumen Mandala

Relawan Roemah Djoeng Prabowo-Sandiaga Sulsel saat mengadakan jumpa pers terkait kegiatan gelar jalan santai.

Relawan Roemah Djoeng Prabowo-Sandiaga Sulsel saat mengadakan jumpa pers terkait kegiatan gelar jalan santai.

MAKASSAR, DJOURNALIST.com – Sebanyak 50 peserta bakal meramaikan gerak jalan santai calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno pada Sabtu 7 April 2019 pekan ini.

Itu disampaikan Ketua Panitia Gerak Jalan santai Prabowo-Sandiaga, Muh. Nasrun di
Roemah Djoeang Prabowo-Sandiaga, Selasa 2 April 2019 malam.

“Kami perkirakan mungkin sekitar 50 ribuan. Insya Allah akan turun masyarakat yang terpanggil ini sebagai relawan akan turun di tanggal 7 untuk hadir mengikuti jalan sehat,”ujar Nasrun.

Lanjut Nasrun, rute gerak jalan santai ini di mulai di Monumen Mandala, Jalan Jenderal Sudirman. Kemudian ke Jalan Chairil Anwar lalu ke Jalan Hasanuddin.. Tembus ke Jalan Balaikota. Lalu ke Jalan Ahmad Yani dan berakhir di lapangan karebosi.

“Kita harapkan semua relawan berkumpul pada pukul 06.00 WITA di monumen mandala,”katanya.

Terkait dengan kegiatan itu, pihaknya sudah melakukan koordinasi ke Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu).

“Bawaslu sudah memberi rambu:rambu supaya menghindari yang namanya hal-hal yang berbau kampanye,”jelasnya.

Kegiatan ini diselenggarakan serentak lebih dari 22 kota di Indonesia, salah satunya di Makassar. Jalan Sehat ini merupakan ajang silahturrahim bagi para relawan pendukung calon presiden nomor urut 2 Prabowo – Sandiaga.

Terkait hal ini, Ketua Bawaslu Makassar, Nursari mengatakan, untuk perizinan kegiatan itu bukan ranahnya Bawaslu. Tetapi kepolisian. Selanjutnya diteruskan ke pihaknya.

“Akan tetapi merujuk aturan KPU bahwa kegiatan itu masih berlangsung pada saat kampanye yaitu dari tanggal 24 Maret hingga 13 April maka itu boleh-boleh saja. Tapi tetap kami akan lakukan pengawasan,”jelas Nursari, Rabu 3 April 2019.