Sungai Tanru Tedong Kembali Telan Korban Anak Sekolah

SIDRAP, DJOURNALIST.com – Sungai Tanru Tedong, Kecamatan Dua Pitue, Sidrap, kembali menelan korban untuk yang kesekian kalinya, dan kali ini menimpa 3 orang anak sekolah yang tinggal tidak jauh dari lokasi tersebut.

Musibah tersebut terjadi, Sabtu (6/4/2019) sekira pukul 15.30 Wita yang membuat warga yang mengetahui kejadian itu, langsung mendatangi lokasi kejadian untuk memberikan pertolongan.

Kapolres Sidrap, AKBP Budi Wahyono melalui Kapolsek Dua Pitue, IPTU Ramli Kamran yang dikonfirmasi melalui ponselnya sesaat lalu, membenarkan terjadinya kejadian tersebut diwilayah kerjanya.

Menurutnya, kejadian tersebut bermula pada saat 7 orang anak pergi bermain dipinggir sungai. Namun 4 orang anak tersebut turun mandi dan langsung tenggelam akibat derasnya air pada saat itu.

Melihat temannya tenggelam, 3 anak lainnya langsung berlarian menyampaikan kalau 4 orang temannya terbawa arus deras sungai. Seketikapun warga berdatangan melakukan pencarian dan berhasil menemukannya, 3 anak dinyatakan meninggal dunia dan 1 lainnya ditemukan selamat.

Dijelaskannya, ketiga korban yang ditemukan meninggal dunia yaitu, Annisa Binti Abdul Rahman (9), Mutiara Binti Adi (11) dan Nisa Binti Sulaeman (11) yang ketiganya tercatat sebagai murid SD negeri 11 Tanrutedong. Ketiga korban juga memiliki alamat yang sama di Kampung Monri, tepatnya di Jalan Andi Deddang, Desa Salobukkang, Kecamatan Dua Pitue, Sidrap.
.
Adapun korban yang berhasil diselamatkan, kata Kapolsek Ramli, Selvi Binti Hatta (12) yang juga tercatat sebagai murid SD Negeri 11 Tanru Tedong, saat ini mendapatkan perawatan secara intensif di Puskesmas Tanru Tedong, Sidrap.

Ia mengatakan, keluarga korban yang didatangi petugas Polsek, tidak bersedia dilakukan otopsi dan menerima kejadian tersebut sebagai musibah.

“Ketiga korban saat ini sudah disemayamkan dirumah duka masing-masing, dan Insya Allah, besok baru akan dilakukan pemakaman di salah satu pekuburan islam di wilayah itu,”ujar Kapolsek Ramli, mantan Kanit Regident Lantas Polres Sidrap. (**)