Waduh, PB HMI Batalkan SK Pengurus HMI Cabang Sidrap Periode 2019-2020

SIDRAP, DJOURNALIST.com – Kisruh yang terjadi di internal organisasi Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) cabang Sidrap akibat terjadinya dualisme kepemimpinan, membuat Pengurus Besar (PB) HMI terpaksa harus terlibat menengah masalah tersebut.

Agar kisruh ini tidak berlangsung lama, akhirnya PB HMI mengeluarkan dan menerbitkan Surat Keputusan (SK) pengurus cabang Sidrap tertanggal 21 Maret 2019 lalu, yang rencananya akan dilantik, Senin besok (8/4/2019) dan membatalkan SK yang lama
dengan Nomor : 194/KPTS/A/07/1440 Tentang pengesahan susunan pengurus HMI Cabang Sidrap Priode 2019-2020.

Alasan pembatalan tersebut, dilakukan setelah dilakukan peninjauan kembali SK yang telah memperhatikan dengan seksama dengan meneliti berkas usulan hasil Konfrensi cabang VI HMI cabang Sidrap yang didalamnya terdapat kekeliruan di dalamnya.

Adapun kekeliruan tersebut disampaikan Kabid PAO Badko Sul-SelBar yang dinilai cacat administrasi terkait hasil Konfercab yang diajukan Rifaldi Ramadani yang pada saat itu memasukkan administrasi tidak sesuai petunjuk teknis (Juknis).

Demikian disampaikan Ketua Bidang Badko HMI Sulselbar, Yusril Hidayat yang dikonfirmasi melalui ponselnya, Ahad malam (7/4/2019) membenarkan adanya pembatalan SK lama karena dinilai cacat administrasi.

“Dengan dibatalkannya SK lama tersebut, Insya Allah, pengurus HMI Cabang Sidrap yang diakui PB HMI, rencananya akan dilantik Senin besok (8/4/2019),”jelas Yusril. (**)