26.888 Peserta UTBK SBMPTN UNM Jalani Tes Mulai Akhir Pekan

Dekan Fakultas Ilmu Sosial (FIS) UNM, Prof Asnawi Haris (kiri) Panitia SBMPTN UNM, Prof Dr Muhammad Jufri SPsi MSi (kanan).

Dekan Fakultas Ilmu Sosial (FIS) UNM, Prof Asnawi Haris (kiri) Panitia SBMPTN UNM, Prof Dr Muhammad Jufri SPsi MSi (kanan).

MAKASSAR, DJOURNALIST.com – Pelaksanaan Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) untuk Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi (SBMPTN) di Universitas Negeri Makassar (UNM) mulai mengikuti tes pada akhir pekan ini, Sabtu 13 April 2019.

Panitia SBMPTN UNM, Prof Dr Muhammad Jufri SPsi MSi mengatakan, peserta UTBK SBMPTN UNM mencapai 26.888 orang.

“Saat ini pendaftaran UTBK sudah selesai. Jumlahnya 22.888 pendaftar,” kata Prof Jufri pada jumpa pers, Cafe Kanrejawa, Jl Boulevard, Selasa (9/4/19).

Penyelenggaraan UTBK akan berlangsung dalam dua gelombang. Gelombang pertama 13 April hingga 4 Mei.

Lalu, gelombang kedua pada 11 Mei hingga 26 Mei. Pelaksanaan tes setiap akhir pekan, Sabtu-Minggu. Dan lokasinya di kampus-kampus UNM dan mitra.

Lanjutnya, pelaksanaan SBMPTN tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya. 2018 lalu, SBMPTN tak mengenal UTBK.

“Pendaftar pun diberikan kesempatan hingga dua kali mengikuti UTBK. Dan hasil skor UTBK digunakan untuk mendaftar SBMPTN,” terang Prof Jufri yang juga Dekan Psikologi UNM.

Di kesempatan yang sama, Dekan Fakultas Ilmu Sosial (FIS) UNM, Prof Asnawi Haris menambahkan, pola SBMPTN melalui UTBK ini untuk memilih calon mahasiswa sesuai kemampuannya. (***)