Pertemuan Tertutup Kapolda dan Pengusaha Menuai Polemik, Ini Penjelasan Kabid Humas Polda

Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani.

Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani.

SIDRAP, DJOURNALIST.com – Pertemuan tertutup Kapolda Sulsel, Irjen Pol Hamidi dengan sejumlah pengusaha Tinghoa Sulsel yang berlangsung di rumah jabatan, Selasa (9/4/2019) malam menuai polemik berbagai kalangan.

Bahkan dalam pertemuan itu, tak satupun wartawan diperbolehkan meliput kegiatan tersebut, padahal setiap Rumah Jabatan (Rujab) merupakan milik negara yang sejatinya harus terbuka bagi siapa saja untuk mengetahui aktivitas yang dilakukan setiap pejabat.

Tentunya hal ini sangat disayangkan oleh sejumlah kalangan, khususnya bagi pencari berita, karena semua informasi yang dilakukan seorang pejabat setingkat Kapolda harus diketahui secara luas oleh masyarakat sesuai Undang-Undang keterbukaan informasi.

Disamping itu, menjelang pelaksanaan pemilu ini, kegiatan apapun saja bisa jadi bahan perbincangan, khususnya institusi Polisi yang saat ini netralitasnya diragukan netralitasnya sejumlah pihak.

Kapolda Sulsel, melalui Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol, Dicky Sondani yang dikonfirmasi melalui ponselnya, Rabu (10/4/2019) membenarkan adanya pertemuan tersebut yang dilaksanakan di Rujab Kapolda.

Menurutnya, pertemuan Kapolda tersebut hanya pertemuan biasa dengan sejumlah pengusaha Tionghoa Sulsel yang bertujuan untuk memperkenalkan diri sebagai pejabat baru di daerah ini.

“Intinya, hanya pertemuan biasa saja antara Kapolda sebagai pejabat baru dengan sejumlah pengusaha Tinghoa di Sulsel dan dipastikan tidak memiliki tendensi politik,” jelas Kombes Pol Dicky. (**)