Begini Cara Kalla Group Tingkatkan Kualitas SDM Karyawan

Corporate Strategic dan Development Director Kalla Group, Disa R Novianty didampingi Corporate Human Capital Strategic Organizational Development Division Head Kalla Group, Syamril menjelaskan terkait peningkatan kualitas para karyawannya melalui berbagai program pembinaan.

Corporate Strategic dan Development Director Kalla Group, Disa R Novianty didampingi Corporate Human Capital Strategic Organizational Development Division Head Kalla Group, Syamril menjelaskan terkait peningkatan kualitas para karyawannya melalui berbagai program pembinaan.

MAKASSAR, DJOURNALIST.com – Kalla Group terus melakukan peningkatan kualitas para karyawannya melalui berbagai program pembinaan.

Dalam kurun waktu 2018 hingga di awal 2019, Kalla Group menghadirkan program Employee dan Leadership Development demi membangun masa depan perusahaan yang lebih baik.

Corporate Strategic dan Development Director Kalla Group, Disa R Novianty mengungkapkan bahwa program yang dijalankan sepanjang satu tahun belakangan ini sejalan dengan visi misi Kalla Group.

Baca Juga:

    “Di mana visi kami adalah menjadi kelompok usaha bisnis panutan di Indonesia yang profesional serta misi kami untuk mengembangkan sumber daya manusia yang unggul,” jelasnya disela-sela media gatering di D’Juku Wisma Kalla, Rabu 10 April 2019.

    Sementara itu, Corporate Human Capital Strategic Organizational Development Division Head Kalla Group, Syamril menjelaskan, adapun program mini MBA ini merupakan program strategic Development Kalla Group yang dirancang khusus untuk menyiapkan karyawan-karyawan yang sudah dalam kategori Star, yakni dengan jabatan Department Head ke atas dan beberapa Section Head serta Analyst di lingkup Kalla Group

    “Program ini berlangsung sejak bulan Agustus 2018 sampai Februari 2019 dengan total 35 peserta. Para peserta berasal dari berbagai perusahaan di bawah manajemen Kalla Group. Selama pelatihan, para peserta dibagi ke dalam beberapa kelompok yang berasal dari perusahaan berbeda dengan tujuan terjadinya sharing knowledge di antara peserta,” ujar Syamril.

    Selain mengembangkan kepemimpinan karyawan internal, Kalla Group juga menggelar program Management Trainee (MT) bertajuk Kalla Leadership Development Program.

    Program tersebut merupakan program untuk merekrut dan melakukan pelatihan bagi talent talent terbaik di Indonesia, yang akan dipersiapkan sebagai calon pemimpin masa depan di Kalla Group.

    “Program ini terbuka untuk internal Kalla Group dan juga para fresh graduate dari seluruh Universitas terbaik di Indonesia. Para peserta menjalani 3 fase pelatihan diantaranya fase Values dan Cultural Program, Observasi dan in class training, dan Internship Program di SBU Kalla Group,” tambahnya.

    Tak hanya itu, program lainnya adalah mengadakan Kalla Goes to Campus di sepanjang 2019. Beberapa Universitas dan Sekolah Tinggi ternama di kota Makassar akan mendapatkan kunjungan dari Kalla Group.

    “Kegiatan ini bertujuan sebagai media bagi para mahasiswa untuk mengenal Dunia Kerja serta menjaring para mahasiswa untuk menjadikan Kalla Group sebagai tujuan internship dan penelitian tugas akhir,” pungkasnya. (***)