KPU Makassar Siapkan Calon Pengganti Sabri

Ketua KPU Makassar, Farid Wajdi.

Ketua KPU Makassar, Farid Wajdi.

MAKASSAR, DJOURNALIST.com – Pasca ditahannya Sekretaris KPU Makassar, Sabri oleh Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan atas kasus dugaan tindak pidana korupsi. KPU langsung mengambil langkah cepat dengan menyiapkan penggantinya.

“Agar tidak terjadi kekosongan apalagi ini menjelang pemungutan suara ulang (PSU) Pemilu maka kami telah menyiapkan calon pengganti sebagai pelaksana tugas harian,”ujar Ketua KPU Makassar, Farid Wajdi di kantor Bawaslu Makassar, Rabu 24 April 2019.

Hal ini kata dia, sudah dilakukan koordinasi dengan Sekretaris KPU Sulawesi Selatan dalam menentukan siapa yang akan ditunjuk. Sebab kewenangan itu sepenuhnya ada ditangan mereka.

“Tentu KPU Sulsel akan berkoordinasi dengan Sekretaris di KPU RI. Tapi mekanismenya pelaksana harian (Plh) memiliki masa kerja selama enam hari kemudian diperpanjang lagi,”katanya.

Untuk diketahui, Sekretaris KPU Makassar dan bekas Bendahara KPU Makassar Habibi ditetapkan sebagai tersangka atas
penyalahgunaan dana hibah yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Makassar Tahun Anggaran 2017 dan tahun Anggaran 2018 sebesar Rp60 miliar. (****)