Lagi, Petugas KPPS di Makassar Meninggal di Pemilu 2019

Komisioner KPU Makassar, Endang Sari saat melayat dirumah duka petugas KPPS di Kecamatan Tallo.

Komisioner KPU Makassar, Endang Sari saat melayat dirumah duka petugas KPPS di Kecamatan Tallo.

MAKASSAR, DJOURNALIST,com – Seorang petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di Makassar kembali meninggal. Total sudah dua petugas KPPS yang meninggal saat menjalankan tugas pada Pemilu 17 April.

“Benar, tadi sore pukul 17.00 WITA meninggal di RS. Pelamonia,”ujar Komisioner KPU Makassar, Endang Sari ketika dihubungi Djournalist.com, Sabtu 27 April 2019 malam.

KPPS tersebut kata dia, bertugas di TPS 09,Kelurahan Bunga Eja, kecamatan Tallo bernama Radiansyah (31). Yang beralamat di Jalan Tinumbu Lorong 142, RW 2/RT 04 dekat mesjid Babul Muttaqin.

Baca Juga:

    “KPU Makassar berduka sedalam-dalamnya atas meninggalnya salah seorang penyelenggara ad hock kami. Teman-teman KPPS adalah elemen yang sangat penting dalam kelembagaan kami karena merekalah yang bersentuhan langsung dengan pemilih,”katanya

    Harapannya, kedepan desain sistem pemilu harus memberikan penghargaan yang lebih baik kepada teman-teman penyelenggara ad-hock, khususnya terkait honorarium dan asuransi.

    Dengan meninggalnya petugas KPPS di Kecamatan Tallo itu, berarti sudah ada dua petugas KPPS di Makassar yang meninggal. Karena sebelumnya, petugas KPPS di TPS 9, Kelurahan Karangpuang, Kecamatan Panakkukang bernama Sarah Fadilah (22) meninggal akibat sakit pada Sabtu 20 April lalu.