Celana Basah Hingga Lidah Menjulur Keluar, Polisi Dalami Kematian Mahasiswa UNM di Parepare

PAREPARE, DJOURNALIST.com– Mayat pria, yang diketahui beranama Taufik Hidayat (20) asal Kabupaten Pinrang, yang juga salah seorang mahasiswa Jurusan Bahasa Inggris di Universitas Negeri Makassar Kampus V Parepare, ditemukan meninggal dalam keadaan gantung diri di rumah Kosnya, Sabtu 11 Mei 2019 dini hari.

Salah seorang saksi yang juga merupakan kerabat organisasi korban, Hepril Jayadi Randa (19) mengatakan, pihaknya menemukan korban dalam kondisi gantung diri sekitar pukul 01.00 WITA dini hari, saat hendak mengganti pakaian di kos korban, Jalan Jendral Sudirman depan Kantor KPP Pratama Parepare.

Hepril menjelaskan, pada saat dirinya melihat korban dalam posisi gantung diri, sempat kaget dan karena merasa kurang yakin dengan kondisi korban yang sudah tidak bernyawa lagi. Namun, katanya, untuk meyakinkan hal tersebut, dirinya segera memanggil rekannya untuk bersama-sama memastikan kondisi korban. 

“Jadi, setelah kami melihat korban kami langsung menghubungi pihak Kepolisian untuk datang ke lokasi,”jelas dia.

Sementara, Kasat Reskrim Polres Parepare. AKP Abdul Haris Nicolaus yang ditemui usai buka puasa, sabtu (11/5/2019) mengungkap, almarhum gantung diri, namun yang menentukan hasil lengkapnya nanti visum dari tim medis.

“Dari hasil pemeriksaan di TKP, secara kasat mata, lidah Almarhum keluar, air liur keluar, air seni keluar terlihat celananya basah dan di lantai beralaskan karpet plastik tepat di bawanya juga basah,”ungkap Haris. (**)