1000 Warga Bulukumba Gelar Buka Puasa Bersama

Kurang lebih dari 1000 warga Bulukumba Sulawesi Selatan yang bermukim di tanah rantau memadati Golden Lily B Four Points by Sheraton Makassar.

Kurang lebih dari 1000 warga Bulukumba Sulawesi Selatan yang bermukim di tanah rantau memadati Golden Lily B Four Points by Sheraton Makassar.

MAKASSAR, DJOURNALIST.com – Kurang lebih dari 1000 warga Bulukumba Sulawesi Selatan yang bermukim di tanah rantau memadati Golden Lily B Four Points by Sheraton Makassar.

Warga dari berbagai kalangan itu hadir untuk melakukan acara buka puasa bersama Kerukunan Keluarga Bulukumba (KKB) Pusat Makassar, Sabtu 25 Mei 2019.

Jalan macet dan padatnya agenda buka puasa di beberapa lokasi tidak mengurangi antusiasme mereka untuk hadir dalam acara tersebut. Selain buka puasa, tidak sedikit diantara mereka yang menjadikan momen buka puasa di bulan Ramadan ini sebagai ajang silaturahmi.

Ketua Umum Kerukunan Keluarga Bulukumba (KKB) Drs Andi Badi Sommeng, M.Si mengatakan bahwa acara Zikir dan Buka Puasa bersama tersebut selain untuk meningkatkan ketaqwaan dan keimanan masyarakat Bulukumba di perantauan, juga bertujuan untuk mempererat silaturahmi di antara mereka.

“Buka Puasa seperti ini sangat penting untuk memperkuat silaturahmi antar sesama warga Bulukumba di tanah rantau,” ujarnya.

Andi Badi juga menyampaikan bahwa selain buka puasa bersama, Kerukunan Keluarga Bulukumba (KKB) juga menggelar sejumlah rangkaian lomba, seperti lomba Tilawah, Ceramah dan Adzan serta donasi ke panti asuhan.

“Rangkaian lomba tersebut kami berkolaborasi mahasiswa dan pemuda asal Bulukumba. Tujuannya adalah untuk saling bersinergi antara KKB dan mahasiswa dan pemuda Bulukumba dari berbagai kampus di Makassar,” urainya.

Buka puasa yang diawali dengan Dzikir ini menghadirkan Imam Masjid New York,  Ustaz Shamsi Ali membawakan ceramah di hadapan warga Bulukumba di tanah rantau.

Selain itu, Presiden Nusantara Foundation tampak hadir pula Dewan Pembina, dewan pakar Kerukunan Keluarga Bulukumba, Owner IMB Group, Andi Idris Manggabari hingga pulagga Ketua Dewan Masjid Sulawesi Selatan yang juga mantan Gubernur Sulsel, H. M. Amin Syam. (***)