BPPDI Pelindo IV Gelar Halal Bi Halal dan Silaturahmi Keluarga Besar dan Instansi di Pelabuhan

Badan Penyelenggara Pembinaan Dakwah Islam (BPPDI) PT Pelabuhan Indonesia IV (Persero) melaksanakan Halal Bi Halal dan Silaturahmi Keluarga Besar PT Pelindo IV dan Instansi di Pelabuhan Makassar, Selasa 11 Juni 2019.

Badan Penyelenggara Pembinaan Dakwah Islam (BPPDI) PT Pelabuhan Indonesia IV (Persero) melaksanakan Halal Bi Halal dan Silaturahmi Keluarga Besar PT Pelindo IV dan Instansi di Pelabuhan Makassar, Selasa 11 Juni 2019.

MAKASSAR ,DJOURNALIST.com – Badan Penyelenggara Pembinaan Dakwah Islam (BPPDI) PT Pelabuhan Indonesia IV (Persero) melaksanakan Halal Bi Halal dan Silaturahmi Keluarga Besar PT Pelindo IV dan Instansi di Pelabuhan Makassar, Selasa 11 Juni 2019.

Kegiatan yang digelar di halaman Kantor Pusat PT Pelindo IV Makassar ini dihadiri Komisaris, Direksi, Pejabat dan Karyawan PT Pelindo IV, Direktur Utama dan Direktur anak dan cucu perusahaan, pensiunan Pelindo IV, pimpinan instansi di Pelabuhan Makassar, serta seluruh stakeholder dan undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Kepala Otoritas Pelabuhan Utama Makassar, Rahmatullah mengatakan, bahwa Halal Bi Halal dan Silaturahmi yang digelar pada hari ini (Selasa), juga bisa dijadikan sebagai ajang koordinasi yang baik bagi semua instansi di Pelabuhan Makassar.

Dia juga menyatakan kegembiraannya bahwa tahun ini Posko Mudik Lebaran 1440 H Angkutan Laut, lebih baik dari tahun lalu.

“Tahun lalu ada kecelakaan yang terjadi dan Alhamdulillah tahun ini tidak ada kecelakaan. Hal itu tidak terlepas dari koordinasi dan pantauan yang cukup ketat dari Kesyahbandaran Utama Makassar, dimana tidak ada lagi kapal yang memuat penumpang melebihi kapasitasnya, “ujarnya.

“Terima kasih kepada pihak PT Pelni yang tidak lagi melakukan pelayaran hanya multi port, tetapi sudah port to port. Terima kasih juga kepada pihak Pelindo IV yang sudah menyiapkan terminal penumpang dengan baik. Kalau semua terkoordinasi dengan baik, tentunya semua juga akan berjalan dengan baik,” tambahnya.

Direktur Utama PT Pelindo IV, Farid Padang juga menyatakan bahwa Halal Bi Halal yang diadakan ini merupakan ajang silaturahmi.

Terkait program yang dilaksanakan Perseroan di bulan Ramadan lalu, dia mengatakan bahwa sudah menjadi kewajiban Pelindo IV untuk menjalankan amanah Pemerintah, yakni Mudik Bareng Gratis dari H – 15 hingga H + 15 Hari Raya Idul Fitri 1440 H.

“Kami bersyukur, kegiatan Mudik Bareng Gratis di 27 pelabuhan kelolaan berlangsung dengan cukup baik,” ucapnya.

Farid menyebutkan, tahun ini jumlah penumpang kapal yang mengikuti program Mudik Bareng Gratis meningkat sebesar 6% dibandingkan kondisi yang sama di tahun lalu. Hal itu disebabkan oleh limpahan akibat naiknya harga tiket pesawat.

“Itu semua merupakan rejeki bagi kita, sehingga kita juga harus mensyukuri semua nikmat dari Allah SWT, “ucapnya.

Dia juga bersyukur bahwa pihaknya bersama semua stakeholder di pelabuhan selalu bekerjasama dengan baik. Dia berharap tahun depan akan menjadi lebih baik lagi.

“Kami juga berharap pemudik gratis pada Lebaran tahun depan jumlahnya akan bertambah lagi. Begitu juga dengan sembako yang dibagikan dalam Pasar Murah di setiap bulan Ramadan, jumlahnya juga akan ditingkatkan karena semua itu merupakan bagian dari Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan, “harapnya.

Gelaran rutin yang diadakan setiap tahun ini juga menampilkan performance anggota BPP Perispindo IV, yang tampil membawakan lagu-lagu rohani bernuansa Islami.

Kegiatan tersebut kemudian ditutup dengan ceramah agama dan pembacaan doa oleh Ustad Mustari Ago.(***) .