Nemu HP Jangan Dinonaktifkan jika Tak Ingin Bernasib Seperti Gadis di Makassar Ini

MAKASSAR, DJOURNALIST.com – Perempuan berinisial NU (19), harus berurusan dengan pihak berwajib lantaran diduga telah menyembunyikan handphone milik salah seorang pengunjung studio foto di Makassar, Selasa 11 Juni 2019.

Perempuan yang beralamat Jalan Kakatua II Kota Makassar itu diduga melakukan pencurian 1 unit handphone merek readmi.

Bermula saat korban melaporkan kejadian kehilangan hanphone di Jalan Kakatua II tepatnya di depan Elegant Photo Studio pada Jumat (07/06/2019) sekitar pukul 12.30 wita. Korban  bersama anaknya turun dari kendaraan grab dan masuk ke dalam Elegant Studio Foto, tanpa sadar handphone tersebut ketinggalan yang dimana pada saat itu handphone dipegang oleh anak korban.

Setelah menerima laporan tersebut Tim Opsnal Polsek Mamajang yang dipimpin Kanit Reskrim Iptu Syamsuddin langsung melakukan pengembangan dan berhasil mengamankan pelaku pencurian yang terjadi di Jalan Kakaktua II Kota Makassar, Selasa (11/06/2019).

Kasubbag Humas Polrestabes AKP Alex Dareda mengatakan pelaku yang diamankan seorang perempuan berinisial NU (19) alamat Jalan Kakatua II Kota Makassar.

“Korban berusaha menelfon HP tersebut sebanyak empat kali untuk diminta dikembalikan namun  keempat kalinya Handphone yang hilang sudah tidak aktif diduga pelaku ingin berusaha menghilangkan jejaknya,” beber Kasubbag Humas.

Dari laporan korban, petugas melakukan penyelidikan dan berhasil mengetahui keberadaan handphone tersebut dan l mengamankan pelaku bersama handphone merk Realmi C2 warna biru di salon Makmur Jalan Banta-Bantaeng Kota Makassar, terangnya
Selanjutnya pelaku bersama barang bukti dibawah ke Polsek Mamajang guna penyidikan lebih lanjut. (**)