Membanggakan, Putri IAS Raih Cum Laude di Unhas

Putri ke-3 pasangan Ilham Arief Sirajuddin (IAS) dan Aliyah Mustika Ilham, Siti Hamsinah Khairatunnisa berhasil menyelesaikan studi strata satu (S-1) dengan predikat Cum Laude.(foto:ist)

Putri ke-3 pasangan Ilham Arief Sirajuddin (IAS) dan Aliyah Mustika Ilham, Siti Hamsinah Khairatunnisa berhasil menyelesaikan studi strata satu (S-1) dengan predikat Cum Laude.(foto:ist)

MAKASSAR, DJOURNALIST.com – Putri ke-3 pasangan Ilham Arief Sirajuddin (IAS) dan Aliyah Mustika Ilham, Siti Hamsinah Khairatunnisa berhasil menyelesaikan studi strata satu (S-1) dengan predikat Cum Laude.

Haera sapaan akrab Siti Hamsinah meraih Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 3,95 pada Program Studi Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisipol), Universitas Hasanuddin (Unhas), Kota Makassar.

Ia menyelesaikan studinya selama 3 tahun 8 bulan dan mengikuti wisuda hari ini, Selasa (26/06/2019), di Baruga Andi Pangerang Pettarani, Unhas.

Aliyah Mustika Ilham yang hadir mendampingi putrinya di acara wisuda tersebut, mengungkapkan rasa syukurnya atas hasil membanggakan yang diraih Haera.

“Alhamdulillah, putri kami (Haera) bisa menyelesaikan studi dengan predikat Cum Laude, tentu ini suatu kebanggaan kami sekeluarga,” kata Aliyah.

Capaian predikat Cum Laude putrinya itu menjadi tantangan kedepan bagi keluarga dalam memberikan dukungan ke Haera agar ilmu yang ia miliki bermanfaat bagi masyarakat.

“Ini tantangan juga buat kami sekeluarga khususnya saya dan pak Ilham sebagai orang tua untuk terus memberikan support kepada Haera agar bisa mengembangkan dan mempertanggung jawabkan ilmu pendidikan yang ia raih,” tuturnya.

Dimata Aliyah, Haera adalah sosok anak yang tekun dan mandiri ditengah aktivitas padat yang digeluti putrinya.

“Saya tahu ia anak yang cerdas dan akhirnya ia mampu meraih hasil yang sangat baik meski banyak sekali kesibukan dan tanggung jawabnya diluar urusan kuliah,” ungkap Aliyah.

Ditambah lagi, cobaan yang dihadapi keluarga selama 4 tahun terakhir.

“Empat tahun terakhir cobaan menimpa keluarga kami, Bapak (IAS) tidak bersama kami, ia masih menjalani proses hukum. Meski cobaan ini berat, tapi kami tetap memberikan perhatian kepada anak-anak, dan mereka menjawab harapan kami dengan hasil membanggakan,” ujarnya.

Diketahui, Haera juga sehari-harinya disibukkan dengan tanggungjawab sebagai direktur di salah satu perusahaan Televisi Lokal di Makassar.

Rencananya Haera akan langsung melanjutkan Pendidikan Strata dua (S-2)nya di Melbourne, Australia.(***)