Unhas Lepas KKN Tematik ENJ di Pulau Sembilan Kabupaten Sinjai

Universitas Hasanuddin (Unhas) melepas Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik Ekspedisi Nusantara Jaya (ENJ) di Pulau Sembilan Kabupaten Sinjai, Selasa 25 Juni 2019.(foto:ist)

Universitas Hasanuddin (Unhas) melepas Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik Ekspedisi Nusantara Jaya (ENJ) di Pulau Sembilan Kabupaten Sinjai, Selasa 25 Juni 2019.(foto:ist)

MAKASSAR  DJOURNALIST.com – Universitas Hasanuddin (Unhas) melepas Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik Ekspedisi Nusantara Jaya (ENJ) di Pulau Sembilan Kabupaten Sinjai, Selasa 25 Juni 2019.

Pelepasan diikuti oleh 22 orang mahasiswa Unhas dari berbagai fakultas dan 4 orang dosen pendamping.

Hal mendasar yang menjadi tujuan kegiatan ini untuk mewujudkan Indonesia sebagai poros maritim dunia serta memajukan kesejahteraan pulau-pulau 3T (terdepan, terluar, terpencil) dari berbagai aspek kehidupan.

“Untuk mewujudkan hal tersebut kami mencangkan lima divisi diantaranya ekonomi, pendidikan, kesehatan, dan lingkungan untuk menyiasati masalah yang ditemukan di lapangan nantinya, ” ungkap Suhandi selaku coordinator cabang setekah ditemui di Posko KKN Tematik ENJ.

Kegiatan yang dinaungi oleh Kementerian Koordinator Maritim diharapkan mampu memberikan pembaruan terhadap masyarakat dari berbagai bidang.

“Harapan saya semoga pelaksanaan kegiatan ini mendapatkan dukungan terbaik dari berbagai pihak demi suksesnya kegiatan kami, ” terang Dzikri salah satu peserta KKN Tematik ENJ Unhas.

Kegiatan yang berpusat di Pulau Kanalo II ditargetkan selama 21 hari pelakasanaan program kerja kegiatan. Waktu yang singkat tentunya menjadi tantangan tersendiri bagi seorang relawan yang mengabdi di pulau yang aksebilitas pemerintah yang sangat terbatas.(citizen report)