Siswa SMA N 5 Takalar Juarai AHMBS 2019

Henri siswa SMA N 5 Makassar juara AHMBS regional Makassar sekaligus menjadi wakil Astra Motor Makassar area Sulsel, Sulbar, Sultra dan Ambon untuk bertarung dengan peserta regional dari seluruh Indonesia di Jakarta Astra Honda Motor (AHM), pada 22 Juli 2019.(foto:ist)

Henri siswa SMA N 5 Makassar juara AHMBS regional Makassar sekaligus menjadi wakil Astra Motor Makassar area Sulsel, Sulbar, Sultra dan Ambon untuk bertarung dengan peserta regional dari seluruh Indonesia di Jakarta Astra Honda Motor (AHM), pada 22 Juli 2019.(foto:ist)

MAKASSAR, DJOURNALIST.com – Astra Motor Makassar Kembali menggelar Astra Honda Motor Best Student (AHMBS) 2019 Regional Makassar, Rabu 26 Juni 2019.

Setelah melalui beberapa tahapan seleksi, panitia regional menetapkan juara AHMBS regional Makassar asal SMA N 5 Takalar bernama Henri, sekaligus menjadi wakil Astra Motor Makassar area Sulsel, Sulbar, Sultra dan Ambon untuk bertarung dengan peserta regional dari seluruh Indonesia di Jakarta Astra Honda Motor (AHM), pada 22 Juli 2019.

Corporate Communication Astra Motor Makassar Abiyyu Febi mengatakan, seleksi bagi wirausaha muda ini digelar dalam rangkaian program Astra Honda Motor Best Student (AHMBS) 2018 untuk mencari generasi pengusaha muda yang kreatif dan inspiratif.

Baca Juga:

    ” Seleksi bagi para pelajar SLTA di seluruh Indonesia ini mulai dibuka pada Februari-Mei. Para jawara dari setiap wilayah main dealer ini nantinya akan berkompetisi secara nasional pada awal Juli tahun ini,”ujarnya, Rabu 26 Juni ini 2019.

    Khusus peserta di wilayah Makassar pada penyelenggaraan ke-17 AHMBS ini diraih Henri dari SMA N 5 Takalar.

    Karya yang ditampilkan adalah olahan cemilan dari bahan ikan teri yang diberi nama “Kikes” kependekan dari kerupuk ikan teri sembunyi.

     Peserta Astra Honda Motor Best Student (AHMBS) 2019 Regional Makassar.

    Penyerahan hadiah serta piagam juara diserahkan langsung oleh Risyo Melandy selaku Manager Administration and Finance Astra Motor Makassar.

    Para peserta ditantang tidak hanya dari segi bisnis yang sudah dijalani, namun juga dari segi kemampuan presentasi dalam menjelaskan produknya.

    Selain itu, penilaian juga berdasarkan dari pemasaran bisnisnya melalui sosial media.

    Tahun ini, AHMBS mengangkat tema Creativepreneur Gen Millenial, tema ini mencerminkan fenomena yang ada pada generasi millenial saat ini yang telah melahirkan berbagai usaha yang memanfaatkan kreativitas dan memberikan dampak ekonomi bagi masyarakat.

    Pada AHMBS tahun ini juga ada kegiatan Fun Activity AHMBS 2019 yang berupa aktivitas sosial dengan meninjau langsung kampung binaan Astra Honda dan diharapkan dapat mengambil inspirasi dari kunjungan tersebut.

    Kegiatan lainnya berupa kunjungan ke monumental di Jakarta agar peserta dapat mengerti sejarah dan perkembangan yang ada di Jakarta. Tujuan dari rangkaian kegiatan Fun Activity AHMBS ini adalah untuk semakin menguatkan engangement antar peserta.(***)