SMK Tri Tunggal 45 Makassar Terima Bantuan Satu Unit Motor CB 150R dari Astra Motor

Astra Motor Makassar memberikan bantuan satu unit motor CB 150R ke SMK Tri Tunggal 45 yang diserahkan secara simbolis oleh Ignatius Nindyatama selaku Manager Technical Servicer Department Astra Motor Makassar.(foto:ist)

Astra Motor Makassar memberikan bantuan satu unit motor CB 150R ke SMK Tri Tunggal 45 yang diserahkan secara simbolis oleh Ignatius Nindyatama selaku Manager Technical Servicer Department Astra Motor Makassar.(foto:ist)

MAKASSAR, DJOURNALIST.com – Astra Motor Makassar main dealer sepeda motor Honda wilayah SulSelBarTra dan Ambon bersama SMK binaan Honda SMK Tri Tunggal 45 Makassar melakukan kegiatan Sosialisasi Teaching Factory dan Kelas Industri pada Rabu, 27 Juni 2019.

Dalam kegiatan tersebut, Astra Motor Makassar juga memberikan bantuan satu unit motor CB 150R yang diserahkan secara simbolis oleh Ignatius Nindyatama selaku Manager Technical Servicer Department Astra Motor Makassar.

Manajer Technical Service Department Ignatius Nindyatama mengatakan, motor ini nantinya digunakan di Lab Bengkel SMK Tri Tunggal, yang oleh Astra Motor dipersiapkan untuk menjadi Tempat Uji Kompetensi Siswa SMK Jurusan Teknik & Bisnis Sepeda Motor binaan Honda utk Area Sulsel, Sulbar, Sultra & Ambon.

Bantuan yang diberikan ini adalah bentuk kontribusi manajemen untuk bidang pendidikan khususnya SMK.

” Harapan kami, ini akan meningkatkan kompetensi anak didik di SMK dalam penguasaan teknologi terkini Motor Honda yg terus berevolusi & sarat inovasi dari waktu ke waktu. Sekaligus mencetak siswa SMK Binaan Honda yang nantinya bisa bersaing di dunia kerja. Selain itu, ada peluang besar lulusan dari SMK Binaan bisa masuk ke AHASS. Karena output dari SMK Binaan Honda akan setara dengan mekanik level 1 di Bengkel Resmi Honda, AHASS ”, ungkap Nindya.

Pada kegiatan tersebut juga dihadiri Kepala Sekolah, Ketua Yayasan, Pengawas SMK Tri Tunggal, serta dihadiri juga perwakilan dari Dinas Pendidikan Kota Makassar.

Dalam sambutannya, kepala sekolah SMK Tri Tunggal Aharrudin mengatakan, bantuan yang diberikan Astra Motor membantu meningkatkan standarisasi anak didiknya.

“ Astra Motor selalu mensupport agar kami bisa selalu mengikuti perkembangan dunia industri khususnya sepeda motor. Bengkel kami telah memiliki standar industri bengkel Resmi Honda, guru-guru kami juga rutin mendapatkan pelatihan di Astra Motor Training Center, siswa kami dan mekanik senior AHASS telah menjalin kerjasama, beberapa kali melakukan service kunjung bersama. Saat bencana banjir di Makassar awal tahun ini, siswa kami, beserta mekanik senior AHASS telah melakukan servis gratis yang bertajuk Honda Peduli Banjir, yang dilakukan di bengkel sekolah kami, SMK Tri Tunggal,”ujar Aharrudin, Kepala Sekolah SMK Tri Tunggal.

Selain satu unit motor, bantuan yang diberikan berupa modifikasi mobil SMK Tri Tunggal, untuk dijadikan Armada Bengkel Keliling Honda. Armada ini akan secara rutin melakukan Servis Kunjung bersama Mekanik Senior AHASS.

“Jadi kedepan, kami memiliki harapan anak didik kami bisa belajar sambil bekerja”, tutup Aharrudin.(***)