150 Peserta Meriahkan Jalan Sehat Milad ke-65 UMI

Panitia membagi-bagikan doorprize pada perayaan Milad ke-65 Universitas Muslim Indonesia (UMI) di Auditorium Al Jibra.

Panitia membagi-bagikan doorprize pada perayaan Milad ke-65 Universitas Muslim Indonesia (UMI) di Auditorium Al Jibra.

MAKASSAR, DJOURNALIST.com – Sebanyak 150 peserta yang terdiri dosen, staf, petinggi dan seluruh civitas UMI, Minggu 30 Juni 2019 mengikuti jalan sehat dalam rangka memperingati milad ke-65 Universitas Muslim Indonesia (UMI) di pelataran Auditorium Al Jibra.

Ratusan peserta yang ikut memeriahkan jalan sehat tersebut dilepas secara langsung oleh Rektor UMI, Prof Basri Maddong didampingi para petinggi UMI.

Adapun rute yang harus dilewati peserta jalan sehat adalah star di pelataran Auditorium Al-Jibra UMI, menuju Jalan Urip Sumoharjo lalu masuk di Jalan Saripah, menuju Jalan Atihrah, dan keluar di Jalan Prof Abdurrahman Basalamah dan kembali ke kejalan Urip Sumohardjo, dan finish di Auditorium Al Jibra UMI.

Setelah melaksanakan jalan sehat, panitia juga membagi-bagikan puluhan doorprize atau hadiah yang telah disiapkan dimana panitia menyediakan satu paket umrah sebagai hadiah utama.

” Kegiatan ini upaya kita merajut ukhuwah islamiyah dan kebersamaan, tetap sehat dan menyenangkan bagi UMI dan masyarakat lain,” jelas Ketua Panitia Milad ke-65 UMI, Prof Dr Laode Husen SH MH.

Kedepan setelah perayaan milad ini, kata dia akan diperhadapkan lagi penerimaan mahasiswa baru tahun ajaran 2019-2020.

Adapun pemenang utama hadiah umrah berhasil didapatkan Nashiruddin Pilo. Tiket umrah dari PT Wahyu Abadi Wisata, merupakan hasil kerja sama dengan UMI.

Selain jalan sehat, dirangkaikan pemutaran dan nonton bareng film pendek karya fakultas Teknik Industri (FTI) UMI berjudul “Yang Sebenarnya”.

Diketahui, Film yang berdurasi 12 menit lebih itu mengisahkan sosok seorang ayah yang berjuang bekerja demi pendidikan anaknya, sontak langsung mendapat respon positif dari civitas akademika UMI.(***)