Tak Kantongi Izin, Pemkot Parepare Hentikan Aktivitas Landasan Kontainer di Kawasan Watang Soreang

PAREPARE, DJOURNALIST.com – Pemerintah Kota Parepare menerima banyak aduan terkait dengan aktifitas di landasan peti kemas atau kontainer yang terletak di kawasan Cempae, Kelurahan Watang Soreang.

Terkait hal itu, Walikota Parepare, Taufan Pawe memerintahkan kepada Satpol PP dan Dinas Perhubungan untuk menghentikan aktivitas di kawasan itu.

“Di samping meresahkan warga akan aktivitas lalulalang kendaraan kontainer, pembangunan landasan itu juga tidak mengantongi izin. Kita minta Satpol PP dan Dinas Perhubungan menghentikan aktivitas di sana,” tegas Taufan Pawe.

Sementara, Kabang Humas dan Protokoler Setdako Parepare M. Anwar Amir, mengungkapkan, pemerintah kota sebelumnya telah mengambil langkah administrasi berupa teguran tertulis kepada pihak perusahaan swasta yang membangun landasan itu (PT Mentari Sejati Perkasa).

“Kita sudah tegur secara tertulis namun tidak dihiraukan. Kita harus bertindak tegas,” katanya.

Kepala Satpol PP Parepare, Anzar menambahkan, pihaknya telah turun langsung ke kawasan itu untuk menindaklanjuti instruksi tersebut.

“Kita telah berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan yang terkait. Kita sudah turun melakukan tindakan penghentian aktivitas di landasan Kontainer Cempae itu,”Kata Anzar, Rabu 10 Juli 2019.