Ketua TP PKK Parepare Hadiri Peresmian Usaha Travel Haji dan Umrah PT Saudi Patria Wisata Ekspansi

PAREPARE,DJOURNALIST.com – Ketua Tim Penggerak PKK Kota Parepare Erna Rasyid Taufan mengahdiri peresmian usaha travel haji dan umrah PT. Saudi Patria Wisata, rabu (10/7/2019).

PT. Saudi Patria Wisata hadir di Parepare sebagai cabang ke-8 di Indonesia, usaha travel haji dan umrah, yang resmi dibuka oleh Walikota Parepare melalui Asisten I, Aminah Amin dan dilakukan pengguntingan pita oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kota Parepare Erna Rasyid Taufan.

“Ini merupakan kabar baik bagi Pemerintah dan masyarakat dengan adanya pihak swasta yang berinvestasi di Kota Parepare atas dibukanya cabang travel umrah dan haji ini. Itu tandanya Kota Parepare adalah daerah yang telah dilirik dan termasuk kota strategis dalam pengembangan usaha,”Papar, Asisten I, Aminah Amin.

Sementara, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Parepare, Erna Rasyid Taufan berharap, travel haji dan umrah tersebut dapat memberi kemudahan bagi masyarakat Parepare dalam menunaikan rukun Islam ke-5.

“Kita tahu Parepare sebagai salah satu daerah yang kegiatan keagamaannya semakin meningkat dari tahun ke tahun. Semoga travel ini menjadi alternatif dan tidak hanya menjanjikan tiket umrah murah tapi pelayanan tidak sesuai harapan.

Direktur Utama PT. Saudi Patria Wisata memaparkan, pihaknya membuka cabang ke-8 di Kota Parepare ini, karena dinilai sebagai salah satu daerah berkembang yang dilalui dari berbagai daerah.

“Parepare kota yang berkembang dan sangat strategis. Orang dari Mamuju, Polmas, Wajo, Sidrap lewat di Parepare. Ada juga kantor Imigrasinya. Itulah salah satu alasan kami memilih Parepare sebagai cabang ke-8,”Tutur Faisal Ibrahim Surur.

Faisal menjelaskan, travel umrah yang berpusat di Lampung ini telah berdiri sejak 2005 yang mengalami perkembangan cukup pesat. Bahkan Tahun 2019 ini akan memberangkatkan jamaah sebanyak 3000 orang.

“Dari awal kita buka travel ini, jamaahnya sebanyak 150 jamaah. Dan alhamdulillah di atas tahun 2010 sudah melebihi angka yaitu 2000 jamaah. Bahkan 2019 ini akan kita berangkatkan 3000 jamaah. Tentunya kami memiliki motto yaitu amanah, bersahabat dan profesional. Kami memberikan konsep ini, sehingga orang berduyung-duyung memakai travel kami dan tidak melihat harga,”tutupnya.

Peresmian PT. Saudi Patria Wisata juga dihadiri, Kepala Kementerian Agama Kota Parepare Abd. Gaffar, dan Anggota DPRD, Satria Wayang. (**)