MAN 1 Makassar Gelar MATSAMA TA 2019-2020

MAKASSAR, DJOURNALIST.com – Sebagai ajang ta’aruf (perkenalan) lingkungan Madrasah kepada siswa baru, Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Makassar menggelar, Masa Ta’aruf Siswa Madrasah (MATSAMA), di Lapangan Indor Kampus MAN 1 Makassar Jl. Talasalapang No. 46 Makassar, Selasa (10/11).

Acara yang dibuka langsung oleh Kepala Madrasah, Lukman MD ini menyampaikan, kegiatan MATSAMA ini akan digelar selama empat hari ke depan, yakni mulai tanggal 10 – 14 juli 2019.

Olehnya itu, ia berharap seluruh siswa-siswi yang mengikuti kegiatan ini dapat memanfaatkannya untuk lebih mengenal seluk beluk sekolahnya.

“Dalam MATSAMA ini selain diisi dengan kegiatan keagamaan seperti Tadarus bersama, doa dan dzikir juga akan diisi dengan materi-materi yang berguna, seperti Wawasan Wiyata Mandala, Penguatan minat IPA,IPS, Bahasa dan MIPA, Karya Tulis Ilmiah, Prakarya, Tata Tertib Madrasah, Wawasan Sejarah MAN 1 Makassar, Sarana dan Prasana Madrasah, Motivasi dan Etika Belajar, Sosialisasi Perpustakaan, Pengenalan Osis serta LBB, dan yang tak kalah menarik adanya games edukasi sehingga siswa tidak merasa jenuh saat menerima materi,” jelas Lukman.

Selain dihadiri langsung Kepala MAN 1 Makassar, kegiatan Matsama ini juga hadir Kepala Tata Usaha MAN 1 Makassar Ibu Nurlaelah, S.Sos, para Wakil Kepala Madrasah (Wakamad) MAN 1 Makassar, guru, serta semua panitia Matsama MAN 1 Makassar, tahun 2019/2020.Sementara Wakil Kepala Madrasah MAN 1 Makassar, Nurdin juga menyampaikan, bahwa tahun ini, MAN 1 Makassar menerima peserta didik untuk tahun ajaran 2019/2020 dengan jumlah total sebanyak 400 orang siswa.

“Dengan diadakannya kegiatan MATSAMA ini, diharapkan siswa MAN 1 Makassar dapat menumbuhkan perilaku positif antara lain menaati tata tertib sekolah, disiplin, jujur, mandiri, proaktif, termotivasi untuk belajar dan meningkatkan prestasinya,” tambahnya. (**)