F8 Batal, Danny Pomanto Baper Bilang PJ Walikota Tak Tahu Apa Itu F8

Wali Kota Danny Pomanto seusai menjalani pemeriksaan di Bawaslu Sulsel.

Wali Kota Danny Pomanto seusai menjalani pemeriksaan di Bawaslu Sulsel.

MAKASSAR, DJOURNALIST.com – Mantan Walikota Makassar Danny Pomanto akhirnya angkat bicara soal pembatalan pelaksanaan Event Makassar International Eight Forum Festival and Forum (F8) tahun 2019. Danny yang juga penggagas F8 itu menilai Pemkot Makassar tidak mengerti manfaat dari even F8.

Diketahui setelah masa jabatan Danny Pomanto berakhir sebagai Walikota Makassar, Pemkot Makassar kini dinakhodai oleh Iqbal S Suhaeb sebagai Pelaksana Jabatan (Pj) Walikota Makassar.

“Saya kira ini pemerintah kota tidak mengerti apa itu F8. Walaupun F8 itu ciptaan saya, tapi F8 sudah milik masyarakat Makassar yang sudah jadi program yang dibahas sesuai dengan RPJMD dan dibahas di DPR. Anggranyya juga sudah dibahas dan sudah masuk dalam program strategis nasional pariwisata,” kata Danny Pomanto.

Lebih lanjut, Danny menganggap PJ Walikota Makassar, Iqbal S Suhaeb, melanggar Undang Undang, pasalnya tugas PJ tidak bisa membuat dan merubah strategi yang telah dirancang.

“PJ itu tidak ada RPJMD nya tidak ada visi misinya, artinya undang-undang menyatakan seperti itu. Artinya kami sangat menyesalkan sekali dan saya kira pasti pemerintah pusat sangat menyesal,” terang Danny.

Danny juga menambahkan, Even F8 telah menjadi magnet bagi para wisatawan lokal maupul dari luar negeri

“Memang hanya 5 hari tapi dampaknya banyak evnt nasional dilakukan di makassar, karena mereka paham kita biasa menerima tamu dengan well organize, sambutan pemerintah kota yang bagus,” tutup DP. (**)