Peringati HKN, MAN 1 Makassar Serahan Piala Hasil Lomba 2019

MAKASSAR, DJOURNALIST.com – MAN 1 Makassar melaksanakan upacara peringatan Hari Kesadaran Nasional (HKN), bertempat di lapangan upacara MAN 1 Makassar. Jl. Talasalapang No. 46 Makassar, Rabu17 Juli 2019.

Upacara HKN MAN 1 Makassar berlangsung dengan tertib dan lancar yang dihadiri oleh semua stakeholders madrasah dengan inspektur upacara dibawakan langsung oleh Kepala MAN 1 Makassar Luqman MD, S.Ag., S.E., MM.

Setelah pelaksanaan HKN ini, lagi-lagi peserta upacara tinggal sejenak untuk menyaksikan penyerahan piala dan sertifikat lomba siswa MAN 1 Makassar yang meraih sukses pada hasil lomba Drum Band Tingkat Se-Sulawesi Selatan d Makassar, yang dilaksanakan oleh Phinisi Marching Competition Tahun 2019.

Siswa MAN 1 Makassar yang meraih juara pada lomba Drum Band Tingkat Sul-Selbar 2019 adalah diraih oleh Auliyah Diar Hasja dari Kelas XII Jurusan Matematika dan Ilmu Alam (MIA) bersama tim Drum Band MAN 1 Makassar lainnya.

Berikut Juara yang diperoleh siswa MAN 1 Makassar atas nama Auliyah Diar Hasja bersama tim sebagai perwakilan Lomba Drum Band tingkat Provinsi Sulawesi Selatan dan Barat tahun 2019 adalah berikut;

1. Juara III Display Indoor Divisi Senior
2. Juara III Street Parade Devisi Senior
3. Juara II Music Analysis Horn Line Divisi Senior
4. Juara III General Effect Divisi senior
5. Juara III Music Analysis Percussion Line
6. Juara III Display dan Showmanship
7. Juara III Color Guard Performance
8. Juara III Fiel Commander
9. Juara II Lombat Majoret

Selanjutnya selaku pembina Mursalin, S.Pd., M.Si., merasa senang dan gembira anak binaannya dapat meraih juara. Senang dan gembira semua stakeholders Keluarga Besar MAN 1 Makassar meraih juara pada ajang lomba ini.

Piala dan Sertifikat perolehan hasil lomba siswa MAN 1 Makassar diterima langsung oleh kepala madrasah. Kepala MAN 1 Makassar Luqman MD., S.Ag., S.E., MM. pada kesempatan ini, memberikan apresiasi dan terima kasih kepada siswa yang mengikuti lomba, namun yang terpenting pula adalah siswa mengikuti semuanya dengan baik sebagai ajang untuk bersama silaturrahmi dengan peserta dan lainnya.

“Siswa yang ikut lebih mengasah kemampuan lagi dengan mendapatkan pengalaman yang banyak, karena hal ini lebih membentuk karakter pribadi dan kepercayaan diri siswa yang tangguh, bermartabat, dan bahkan membawa harum, nama baik madrasah, jadi selebihnya kami mengucapkan Selamat dan Sukses Alhamdulillah MAN 1 Makassar dapat memperlihatkan kebolehannya pada ajang lomba bergensi ini,” katanya. (**)