PCNU Makassar Awali Kepengurusan dengan Lailatul Ijtima

Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Makassar Masa Khidmat 2019-2024 awali kepengurusan dengan lailatul ijtima'. Kegiatan ini digelar di Masjid Jami Kecamatan Mariso Jalan Nuri No 12 Makassar, Kamis malam 18 Juli 2019.

Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Makassar Masa Khidmat 2019-2024 awali kepengurusan dengan lailatul ijtima'. Kegiatan ini digelar di Masjid Jami Kecamatan Mariso Jalan Nuri No 12 Makassar, Kamis malam 18 Juli 2019.

MAKASSAR, DJOURNALIST.com – Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Makassar Masa Khidmat 2019-2024 awali kepengurusan dengan lailatul ijtima’. Kegiatan ini digelar di Masjid Jami Kecamatan Mariso Jalan Nuri No 12 Makassar, Kamis malam 18 Juli 2019.

Lailatul ijtima’ adalah program bulanan yang rutin dilaksanakan oleh Nahdlatul Ulama khususnya PCNU Kota Makassar, umumnya digelar pada malam jum’at yang secara bergiliran di tiap-tiap kecamatan.

Rangkaian kegiatannya diawali dengan shalat mahgrib berjama’ah, dilanjutkan dengan doa dan dzikir dengan membaca fadhilllah surat yasin dan memperbanyak shalawat dengan bacaan barazanji sampai masuk waktu shalat Isya. Setelah itu penyampaian taushiyah atau nasehat keagamaan, terakhir diskusi-diskusi seputar persoalan dan program organisasi.

Baca Juga:

    “Memulai kepengurusan dengan berkumpul seperti malam hari ini adalah adalah hal yang bagus, karena disamping memperkuat konsolidasi organisasi juga pengurus NU bertemu langsung warga NU. Untuk saya berharap kepada seluruh jajaran Pengurus Cabang yang baru agar begitu terbit SK Kepengurusan segera mempersiapkan pelantikan dan menggelar Musyawarah Kerja Cabang. ujar Rais Syuriyah PCNU Makassar AGH Baharuddin HS dalam sambutan pengarahannya.

    “Malam hari ini yang membawakan taushiyah adalah KH. Alwi Nawawi yang merupakan mustasyar PCNU Kota Makassar. Dalam taushiyahnya menguraikan pentingnya menjaga semangat ke NU an untuk kepentingan bangsa dan Islam, dengan menjadikan masjid sebagai benteng dan tempat penyebaran ajaran Islam wasathiyah, Islam yang moderat dan rahmatan lil alamiin”. ujar Saenong Tebba Katib Syuriyah PCNU Makassar dalam rilisnya.

    Dalam lailatul ijtima ini PCNU Makassar juga memberikan santunan kepada ratusan anak pra sejahtera yang berdomisili sekitar masjid, donasi santunan ini merupakan kumpulan shadaqah dari pengurus dan warga jam’iyyah Kota Makassar, ujar Hasnawi Makkatutu Bendahara PCNU Makassar.

    Kegiatan lailatul ijtima dihadiri oleh jajaran Mustasyar, Syuriyah, A’wan dan Tanfidziyah NU Makassar, MWC dan Ranting, Banom NU dan ratusan jamaah masjid Jami Mariso. (***)