Anggota DPRD Makassar Amar Busthanul Tutup Usia

Anggota DPRD Makassar, Amar Busthanul (Foto facebook)

Anggota DPRD Makassar, Amar Busthanul (Foto facebook)

MAKASSAR, DJOURNALIST.com  –  Kabar duka datang dari Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar periode 2014-2019. Dikabarkan, anggota Komisi D DPRD, Amar Busthanul, meninggal dunia akibat sakit yang dideritanya.

Politisi dari Partai Gerindra itu meninggal di Rumah Sakit Akademis, Jalan Bulusaraung sekitar pukul 13.45 WITA. Amar meninggal di usia 54 tahun karena penyakit diabetes dan gagal ginjal.

Kakak almarhum, DR Nurbaya Busthanul mengatakan, almarhum sudah jatuh sakit sekitar setahun lamanya. Tetapi kondisinya mulai membaik. Dalam proses penyembuhan itu, muncul penyakit baru yakni gagal ginjal. Sehingga dia disarankan untuk cuci darah.

“Memang sudah lama sakit. Penyakit diabetes. Belakangan muncul penyakit baru yaitu ginjal. Tadi pagi berobat di RS Akademis. Begitu pulang, dalam perjalan kondisi almarhum drop. Lalu dibawa lagi ke RS Akademis oleh sopirnya. Sempat ditangani tapi Allah SWT berkata lain,”ujar Nurbaya dirumah duka Perumahan Puspita Sari Blok A Nomor 1, Jalan Toddopoli X.

Rencananya, adik keduanya itu akan disemayamkan Selasa besok 31 Juli di DPRD Makassar. Selanjutnya dikuburkan di pekuburan Pa’bangiang, Makassar.

“Habis ba’da Dzuhur dikebumikan di pekuburan Pa’bangiang,”katanya.

Almarhum kata dia, meninggalkan empat orang anak dan satu istri. Sedangkan almarhum merupakan anak kedua dari delapan bersaudara.

Adapun Ketua DPRD Makassar, Farouk M.Betta mengungkapkan, sangat kehilangan atas meninggalnya Amar. Menurut nya, almarhum adalah sosok administrator dan suka goyun.

“Banyak kontribusi yang telah dilakukannya di DPRD Makassar. Salah satunya adalah cagar budaya,”jelasnya.