Rayakan HUT GMTD, PJ Walikota Resmikan Damkar

PT Gowa Makassar Tourism Development Tbk (GMTD) bersama Dinas Pemadam Kebakaran meresmikan Posko Pemadam Kebakaran.(foto:ist).

PT Gowa Makassar Tourism Development Tbk (GMTD) bersama Dinas Pemadam Kebakaran meresmikan Posko Pemadam Kebakaran.(foto:ist).

MAKASSAR, DJOURNALIST.com – Guna memaksimalkan layanan kepada warga khususnya warga Tanjung Bunga dan wilayah Kecamatan Tamalate, PT Gowa Makassar Tourism Development Tbk (GMTD) bersama Dinas Pemadam Kebakaran meresmikan Posko Pemadam Kebakaran.

Peresmian tersebut digelar di Posko Damkar dan Mako Security Tanjung Bunga di jalan Metro Tanjung Bunga Makassar yang diresmikan langsung oleh PJ Walikota Makassar, Iqbal Samad Suaeb SE MT, Rabu 7 Agustus 2019.

“Damkar ini bukan hanya berfungsi sebagai pemadam kebakaran saja, tapi juga sebagai posko penggulangan bencana sejak dini, termasuk kecelakaan dan lain-lain”, ungkap Iqbal dalam sambutannya.

Menurut Iqbal, posko ini akan standby tiga unit mobil Damkar yang akan melayani warga yang berada di Kecamatan Tamalate.

Associate Director PT GMTD Tbk, A Eka Firman Ermawan, mengatakan, khusus untuk warga Tanjung Bunga sudah ada 7000 unit yang terbangun dan sekitar 4000 unit yang sudah dihuni.

Menurut Eka, peresmian tersebut juga dirangkaikan dengan HUT PT GMTD Tbk yang ke 21. Dimana dalam perjalanannya mampu menjadi sejarah perkembangan Kota Makassar yang memberikan kontribusi positif.

Turut hadir dalam peresmian tersebut CEO PT GMTD, Gan Song Pho, Sekda Kota Makassar, Muh Ansar, Kepala Dinas Damkar Kota Makassar, Taufiq Rahman.

Diharapkan dengan kehadiran Posko Damkar tersebut, layanan kepada masyarakat khususnya warga Tanjung Bunga dan sekitarnya bisa lebih maksimal.(**)