PPP Makassar Tegaskan Oknum Caleg Terpilih Diduga Terlibat Narkoba Dipecat

Caleg terpilih DPRD Makassar dari PPP saat diamankan oleh Polrestabes Makassar

Caleg terpilih DPRD Makassar dari PPP saat diamankan oleh Polrestabes Makassar

MAKASSAR, DJOURNALIST.com – Ketua Partai Persatuan Pembangunan ( PPP), Busranuddin Baso Tika (BBT) menegaskan bahwa oknum caleg terpilih DPRD Makassar periode 2019-2024 dari partainya dipecat. Kendati hasil tes urinenya dinyatakan negatif oleh kepolisian.

“Walau tes urinenya negatif, pasti kami pecat. Karena bisa saja yang bersangkutan diduga pengedar. Makanya kami akan koordinasi dengan Kapolrestabes Makassar,”ujar BBT di Sekretariat PPP Sulawesi Selatan, Jalan Sungai Saddang, Selasa 20 Agustus 2019.

PPP kata dia, memecat oknum tersebut sebagai kader. Tentu pula berimbas dengan keterpilihannya sebagai caleg.

“Narkoba itu adalah musuh bangsa. Makanya kami mengambil tindakan tegas,”katanya.

Diketahui, oknum anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar terpilih ditangkap, Senin 19 Agustus kemarin.

Ia ditangkap oleh Satuan Reserse Narkoba Polrestabes Makassar karena diduga terlibat kasus tindak pidana narkotika jenis sabu. Oknum tersebut berinisial R dari PPP yang maju di daerah pemilihan 2 Makassar.

Komisioner KPU Makassar, Gunawan Mashar mengungkapkan, oknum yang diduga terlibat narkoba tersebut tetap dilantik. Kecuali yang bersangkutan dipecat oleh partainya.

“Seseorang anggota DPRD yang sudah ditetapkan, tidak lagi memenuhi syarat untuk menjadi anggota DPRD, salah satunya disebabkan karena menjadi terpidana,” kata Gunawan.

Namun jika keputusan belum inkrah, lanjut Gunawan, tetap memungkinkan untuk dilantik, kecuali yang bersangkutan dipecat partainya.(***)