Fakultas Pertanian Unhas Hadirkan Professor Jepang dalam Kegiatan Workshop

Universitas Hasanuddin melalui Fakultas Pertanian, Departemen Budidaya Pertanian menggelar Workshop bertema The Latest Biotechnology Research Methodologies and Mentoring pf Script Writing.

Universitas Hasanuddin melalui Fakultas Pertanian, Departemen Budidaya Pertanian menggelar Workshop bertema The Latest Biotechnology Research Methodologies and Mentoring pf Script Writing.

MAKASSAR, DJOURNALIST.com – Universitas Hasanuddin melalui Fakultas Pertanian, Departemen Budidaya Pertanian menggelar Workshop bertema The Latest Biotechnology Research Methodologies and Mentoring pf Script Writing.

Kegiatan ini mulai diadakan pada pukul 09.00 WITA di Ruang Rapat GB II, Sekolah Pasca Sarjana Unhas, Kampus Tamalanrea, Makassar, Sabtu 31 Agustus 2019.

Workshop ini menghadirkan Keynote Speaker, Prof. Em. Masahiro Mii ( Professor Emiritus, Universitas Chiba, Jepang) dan dua Invited Speaker yakni Dr. Ir. Andi Nasruddin, M. Sc. (Grantee, WCP-B 2018 Universitas Hasanuddin) dan Ifayanti Ridwan Saleh, SP., MP., Ph.D., (Kepala Publikasi, Fakultas Pertanian, Universitas Hasanuddin).

Kegiatan ini dibuka oleh Ketua Departemen Budidaya Pertanian, Dr. Ir. Amir Yassi, M. Si., Dalam sambutannya, beliau berharap kegiatan ini bisa menambah wawasan dan pengetahuan baru terkait Bioteknologi dan cara menulis hasil riset yang baik dan benar.

Penanggung jawab kegiatan, Ir. Rinaldi sjahril, M.Agr., Ph.D, menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan wadah diskusi yang untuk menghasilkan paper Internasional.

“Target kita adalah artikel-artikel yang bisa terindeks scopus minimal Q1 atau Q2 yang rencananya akan di upload pada bulan November mendatang,” kata Rinaldi.

Kegiatan ini menjadi salah satu media diskusi bagi peserta untuk mengetahui bagaimana cara menuliskan riset ilmiah yang baik dan benar. Dengan demikian, akan mempermudah paper terindeks scopus.

Kegiatan ini diikuti oleh lebih dari 20 peserta yang berasal dari dosen dan Mahasiswa Pascasarjana. Workshop berakhir pada pukul 15.00 WITA.(***)