Aryaduta Makassar Gelar Fire Drill Simulation

Aryaduta Makassar bekerjasama dengan Damkar kota Makassar melakukan Fire Drill Simulation atau Simulasi Pemadam Kebakaran untuk meningkatan kesiagaan dan kewaspadaan terhadap insiden kebakaran.(foto:ist)

Aryaduta Makassar bekerjasama dengan Damkar kota Makassar melakukan Fire Drill Simulation atau Simulasi Pemadam Kebakaran untuk meningkatan kesiagaan dan kewaspadaan terhadap insiden kebakaran.(foto:ist)

MAKASSAR, DJOURNALIST.com – Aryaduta Makassar bekerjasama dengan Damkar kota Makassar melakukan Fire Drill Simulation atau Simulasi Pemadam Kebakaran untuk meningkatan kesiagaan dan kewaspadaan terhadap insiden kebakaran.

Kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan rutin yang dilakukan setiap setahun sekali oleh management Aryaduta Makassar.

” Kegiatan ini bertujuan untuk melatih ketangkasan dan kesiagaan karyawan saat terjadi kejadian kebakaran agar mereka dapat mengatasi situasi darurat dengan cara-cara yang benar, sehingga tidak menimbulkan kepanikan dan tanggap dalam mengatasi situasi darurat, “ungkap Nathalia/Marcom Aryaduta.

Sehari sebelum simulasi dilakukan, karyawan terlebih dahulu mengikuti kelas training yang mengajarkan secara teori tentang pentingnya Fire Drill Simulation dan penjelasan mengenai fungsi dari alat-alat pemadam seperti Sprinkler, Apar, dan Fire Blanket.

Setelah itu, karyawan diminta untuk mempraktekkan penggunaan Fire Safety Equipment yang benar dan cepat sesuai dengan tahapan yang sudah dijelaskan sebelumnya. Tim Fire Bridge yang dipimpin oleh Bapak Burhanuddin terlebih dahulu memberikan arahan mengenai scenario simulasi pemadaman kepada para karyawan di area Basement, agar karyawan dapat memahami alur serta mengetahui assembly point atau titik-titik aman tempat berkumpul saat Fire Drill Simulation dilaksanakan

“Kegiatan Fire Drill Simulation ini merupakan kegiatan yang sangat penting untuk diikuti oleh seluruh karyawan agar lebih waspada terhadap kebakaran yang sewaktu-waktu bisa terjadi, mengingat keselamatan tamu merupakan salah satu prioritas utama kami,”  tambah Erwin Arsyad, General Manager Aryaduta Makassar.

Pihak Aryaduta juga rutin melakukan pengecekan terhadap alat-alat pemadam kebakaran yang ada di semua area hotel, agar selalu berada dalam kondisi yang siap apabila sewaktu-waktu dibutuhkan. (****)