Unhas Tuan Rumah Pertemuan Pemerintah Indonesia dan Prancis ke-11

panitia penyelenggara melakukan rapat persiapan yang dipimpin oleh Direktur Komunikasi, Suharman Hamzah, Ph.D. Rapat persiapan ini berlangsung di Ruang Rapat A, Lt.4 Gedung Rektorat Unhas, Kampus Tamalanrea, Makassar, Rabu (02/10).(foto:humas

panitia penyelenggara melakukan rapat persiapan yang dipimpin oleh Direktur Komunikasi, Suharman Hamzah, Ph.D. Rapat persiapan ini berlangsung di Ruang Rapat A, Lt.4 Gedung Rektorat Unhas, Kampus Tamalanrea, Makassar, Rabu (02/10).(foto:humas

MAKASSAR, DJOURNALIST.com – Universitas Hasanuddin siap menjadi tuan rumah dalam kegiatan Pertemuan Pemerintah Indonesia dan Prancis dalam bidang Pendidikan Tinggi serta Pimpinan Perguruan Tinggi yang bertajuk “The 2nd High-Level Meeting on Science, Technology, and Higher Education Cooperation & The 11th Joint Working Group on Higher Education, Research, Innovation and Entrepreneurship”.

Kegiatan yang diselenggarakan atas kerja sama Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti), Universitas Hasanuddin, dan Kedutaan Besar Prancis di Indonesia ini dijadwalkan berlangsung pada 30 Oktober-2 November 2019.

Lokasi kegiatan prestisius ini direncanakan bertempat di dua lokasi yakni Kampus Unhas Tamalanrea, dan Kampus Unhas Gowa.

Sebagai bentuk dari kesiapan Unhas sebagai tempat penyelenggaraan kegiatan, panitia penyelenggara melakukan rapat persiapan yang dipimpin oleh Direktur Komunikasi, Suharman Hamzah, Ph.D. Rapat persiapan ini berlangsung di Ruang Rapat A, Lt.4 Gedung Rektorat Unhas, Kampus Tamalanrea, Makassar, Rabu (02/10).

Suharman Hamzah, Ph.D menjelaskan bahwa kegiatan ini memiliki skala internasional, sehingga Unhas berkomitmen mempersiapkan dengan sebaik-baiknya.

“Saya berharap teman-teman semua bisa bekerja sama mempersiapkan kegiatan kita ini. Komunikasikan jika ada kendala atau hambatan yang ditemui. Sehingga kita bisa selesaikan bersama. Ini adalah salah satu agenda besar kita di bulan ini. Jadi, mari kita siapkan segalanya dengan baik, agar memberikan kesan positif kepada peserta. Karena kita membawa nama Unhas,” jelas Suharman.

Dalam kegiatan tersebut, ada beberapa agenda yang akan dilakukan yakni pembukaan dan seminar oleh Duta besar Prancis untuk Indonesia dan Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi, High Level Meeting yang membahas kerja sama dalam bidang sains dan teknologi serta Pendidikan Tinggi kedua negara, serta Joint Working Group dengan tema Pendidikan Tinggi, Riset, Inovasi, dan Kewirausahaan.

“Selain kegiatan-kegiatan tersebut, juga akan ada acara ramah tamah dengan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, dan ditutup dengan mengunjungi beberapa lokasi wisata unggulan di Sulawesi Selatan, khususnya di sekitar Kota Makassar,” papar Suharman.

Kegiatan ini rencananya akan dihadiri oleh kurang lebih 300 peserta dari pihak Indonesia dan Prancis.(***)