NH Bersama 93 Delegasi Negara Bahas Gerakan Koperasi Global di Kigali

Ketua Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin) H.A.M Nurdin Halid antusias mengikuti Konferenci Global Aliansi Koperasi Internasional (ICA) di Kigali, Rwanda, Afrika.

Ketua Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin) H.A.M Nurdin Halid antusias mengikuti Konferenci Global Aliansi Koperasi Internasional (ICA) di Kigali, Rwanda, Afrika.

AFRIKA, DJOURNALIST.com – Ketua Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin) H.A.M Nurdin Halid antusias mengikuti Konferenci Global Aliansi Koperasi Internasional (ICA) di Kigali, Rwanda, Afrika.

Antusiasme NH terlihat dengan mengikuti seluruh rangkaian kegiatan selama lima hari di benua Afrika, mulai tanggal 13 hingga 17 Oktober, hari ini.

Kehadiran mantan Vice President ICA Asia Pasific itu di Kigali bukan seorang diri melainkan NH bersama dengan 1000 orang perwakilan dari 93 negara di Dunia.

Baca Juga:

    Pertemuan para pengurus ICA di Afrika membincang serta mengeksplorasi bagaimana gerakan koperasi global dapat membantu dan mendorong pembangunan berkelanjutan.

    “Pertemuan ini tentu sangat berharga dan penting dihadiri karena kaitannya sangat erat dengan transformasi sosial serta pengembangan ekonomi negara, khususnya dibidang koperasi,” kata NH, Kamis (17/10/2019).

    Tak hanya itu, keberadaan kami juga di sini sekaligus bertukar pikiran dan ide dengan para delegasi negara lain untuk memajukan koperasi baik secara nasional maupun internasional.

    Sebelumnya, Menteri Pemerintah Daerah Rwanda, Prof Anastase Shyaka, menjelaskan gerakan koperasi adalah pemberi kerja dan penghasil kekayaan terbesar di Rwanda.

    “ICA adalah mitra yang sangat penting bagi transformasi dunia dan khususnya bidang koperasi dan pembangunan pedesaan,” katanya singkat. (***)