Unhas, Perhumas Sulsel dan OJK Gelar Talkshow Publik Relation Era Millenial

Universitas Hasanuddin melalui Departemen Ilmu Komunikasi bekerjasama dengan Perhimpunan Hubungan Masyarakat (Perhumas) Sulsel dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menyelenggarakan Talkshow Public Relation bertajuk “PR OJK TALKS 2019” dengan mengusung tema “Strategi PR 4.0 Di Era Millenial”.

Universitas Hasanuddin melalui Departemen Ilmu Komunikasi bekerjasama dengan Perhimpunan Hubungan Masyarakat (Perhumas) Sulsel dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menyelenggarakan Talkshow Public Relation bertajuk “PR OJK TALKS 2019” dengan mengusung tema “Strategi PR 4.0 Di Era Millenial”.

MAKASSAR, DJOURNALIST.com – Universitas Hasanuddin melalui Departemen Ilmu Komunikasi bekerjasama dengan Perhimpunan Hubungan Masyarakat (Perhumas) Sulsel dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menyelenggarakan Talkshow Public Relation bertajuk “PR OJK TALKS 2019” dengan mengusung tema “Strategi PR 4.0 Di Era Millenial”.

Kegiatan berlangsung pada pukul 14.00 Wita di Gedung Ipteks Unhas, Kampus Tamalanrea, Makassar, Kamis (14/11).

Turut hadir dalam kegiatan, Direktur Riset dan Inovasi Unhas, Dr. Muh. Akbar, M.Si, Kepala OJK Regional 6 Sulawesi, Maluku dan Papua Zulmi, Deputi Direktur Strategi dan Pelayanan Informasi OJK (Rahman Mangussara), Deputi Direktur Manajemen Strategi OJK Ahmad Murad, dan Ketua Perhumas Sulsel yang juga Kepala Biro Humas Pemprov Sulsel Devo Khaddafi.

Baca Juga:

    Kegiatan dibuka oleh Kepala OJK Regional 6 Sulawesi, Maluku dan Papua, Zulmi. Dalam sambutan pembukaan, beliau menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan rangkaian OJK Goes To Campus.

    Tujuannya adalah memperkenalkan OJK secara lebih dekat kepada kaum millennial. Selain itu, Zulmi menyebutkan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memperkaya pengetahuan millennial mengenai dunia humas dan implementasi public government era 4.0.

    “Perkembangan teknologi yang cepat mendorong seseorang untuk mampu beradaptasi dengan perubahan jika tak ingin tergilas dengan kemajuan zaman. Semua orang dapat membuat konten digital. Peran humas sangat menentukan untuk membangun kepercayaan dan reputasi. Era digital ini hitungannya bukan lagi perjam, melainkan menit bahkan detik,” kata Zulmi.

    “Era globalisasi yang semakin berkembang diikuti dengan tantangan yang semakin besar. Olehnya itu, seorang Publik Relation dituntut untuk lebih kreatif, inovatif, memiliki semangat, dan berani tampil beda. Saya ucapkan selamat datang kepada calon calon PR masa depan Indonesia,” tutup Zulmi di akhir sambutannya.

    Pada kesempatan yang sama, Direktur Riset dan Inovasi Unhas, Dr. Muh. Akbar, M.Si., mewakili Kepala Departemen Ilmu Komunikasi Unhas mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan OJK. Menurut beliau, kegiatan ini sangat bermanfaat bagi mahasiswa, khusunya yang memiliki kajian ilmu serupa.

    “Saya berharap kegiatan ini dapat memberikan gambaran kepada peserta mengenai bidang kerja seorang public relation dalam suatu lembaga. Sehingga, peserta dapat memperkaya ilmu pengetahuan mereka,” kata Akbar.

    Dalam kegiatan ini, panitia penyelenggara menghadirkan dua pembicara yang berkompeten dibidangnya masing-masing. Kedua pemateri adalah Rahman Mangussara (Deputi Direktur Strategi dan Pelayanan Informasi OJK) dan Devo Khaddafi (Kepala Biro Humas dan Protokol Provinsi Sulsel) yang memberikan penjelasan secara detail mengenai peran dan fungsi PR era 4.0

    Kegiatan yang ikuti oleh kurang lebih 100 peserta didominasi oleh mahasiswa Ilmu Komunikasi Unhas dijadwalkan akan berlangsung hingga pukul 16.30 WITA.(***)