Universitas Terbuka Makassar Gelar Upacara Penyerahan Ijazah 2019

Universitas Terbuka (UT) Makassar menyelenggarakan Upacara Penyerahan Ijazah (UPI) Tahun 2019 di Balai Prajurit Jenderal M. Yusuf, Makassar, Selasa 19 November 2019.

Universitas Terbuka (UT) Makassar menyelenggarakan Upacara Penyerahan Ijazah (UPI) Tahun 2019 di Balai Prajurit Jenderal M. Yusuf, Makassar, Selasa 19 November 2019.

MAKASSAR, DJOURNALIST.com – Universitas Terbuka (UT) Makassar menyelenggarakan Upacara Penyerahan Ijazah (UPI) Tahun 2019 di Balai Prajurit Jenderal M. Yusuf, Makassar, Selasa 19 November 2019.

Terdiri dari 580 berasal dari Program PGSD, sebanyak 515 dari pendidikan PAUD dan Non kependidikan  65 orang yang terdiri dari S1 Jurusan Fisika, pendidikan Bahasa Indonesia, S1 Manajemen, Ilmu Pemerintahan, Komunikasi, administrasi negara, perpustakaan, kearsifan, dan D2 perpustakaan.

Dimana wisudawan tersebut berasal dari 24 kabupaten/Kota di Wilayah UT Makassar seperti Kota Makassar, Kabupaten Gowa, Takalar, Jeneponto, Bantaeng, Selayar, Bulukumba, Sinjai, Soppeng, Bone, Palopo, Luwu, Luwu Timur, Luwu Utara, Tana Toraha, Toraja Utara, Enrekang, Wajo, Sidrap , Pinrang, Barru, Pangkep, Maros, dan kota Pare-pare.

Baca Juga:

    Direktur Universitas Terbuka Makassar , Drs Hasanuddin, M.Si berharal, Wisudawan harus siap  menjadi agen perubahan dengan literasi internet (Digital) dalam era revolusi 4.0 untuk berkompetisi meningkatkan kualitas keilmuan yang berdata saing tinggi.

    ” Universitas Terbuka merupakan tantangan tersendiri bagi civitas akademik UT Makassar dan masyarakat untuk tanggap dengan literasi digital dan literasi informasi yang saat ini menjadi tren dalam dunia pendidikan dan dunia usaha,”ungkapnya.

    Sementara Rektor Universitas Terbuka yang diwakili  Ketua LPPM UT, Prof. Dr.Karnedy, MA, menghimbau kepada segenap wisudawan baik selaku tenaga pendidik maupun non pendidik agar memberikan kontribusi yang nyata di tengah-tengah masyarakat, karena tantangan sesungguhnya yaitu bagaimana mengabdikan ilmunya ditengah-tengah masyarakat. Tanggung jawab besar selaku pendidik pada saat ini adalah bagaimana mewujudkan generasi Emas Indonesia tahun 2045.

    “Universitas Terbuka Makassar sudah banyak melahirkan lulusan pada jenjang Program Diploma, Program Sarjana, dan Program Magister. Maka dari itu masyarakat Sulsel tidak boleh ketinggalan dan hanya menjadi penonton di tengah pesatnya kemajuan tersebut,” harapnya.

    Sebagai Informasi, Mahasiswa yang dinyatakan sebagai wisudawan terbaik pada Upacara Penyerahan Ijazah Tahun 2019 atas nama Herlina Baso’ Lasang, wisudawa yang berasal dari program studi S1 PAUD dengan memperoleh IPK 3.54. (****)