Curi Emas Tetangga Kos, Pria di Makassar Ini Diciduk Polisi

Ilustrasi

Ilustrasi penangkapan.

MAKASSAR, DJOURNALIST.com – Resmob Polsek Tallo Polrestabes Makassar mengungkap kasus pencurian yang terjadi di Jalan Teuku Umar 10 Kec. Tallo Kota Makassar, Senin (25/11/2019).

Kasubbag Humas Polrestabes Makassar Kompol Alex Dareda mengungkapkan pelaku pencurian adalah lelaki inisial MI (30) alamat Teuku Umar Kota Makassar.

Kejadian pencurian sebuah emas tersebut terjadi  pada bulan Juli 2019, di sebuah rumah kos Jalan Teuku Umar Kota Makassar, korban kebetulan bertetangga kamar kos dengan pelaku MI.

“Pelaku MI tinggal di bawah sedangangkan korban tinggal di lantai dua rumah panggung,”kata Kompol Alex.

Pelaku berhasil ditangkap oleh resmob Polsek Tallo yang dipimpin Panit Reskrim Ipda Muhiddin pada hari Minggu (24/11/2019) sekitar pukul 23.15 Wita di Jalan Teuku Umar.

Saat diinterogasi pelaku mengakui dan membenarkan telah melakukan pencurian sebuah emas  berupa 1 gelang, 6 gelang krocong serta 1 kalung MTGLS dengan taksiran berat total 20 Gram.

“Pelaku MI masuk kedalam kamar kos tanpa sepengetahuan korbannya setelah masuk pelaku langsung mengambil emas yang tersimpan di dalam lemari korban.
Setelah melakukan pencurian pelaku langsung meninggalkan rumah kos tersebut  dan tidak pernah kembali bersamaan itu juga HP miliknya sudah tidak aktif lagi,”terangnya.

Dari tangan pelaku diamankan barang bukti disita kertas gadai sebuah emas di Pegadaian Jalan Pongtiku sedangkan uang hasil gadainya pelaku gunakabn untuk keperluan pribadinya.
Selanjutnya pelaku bersama barang bukti dibawah ke Polsek Tallo guna penyidikan lebih lanjut. (**)