Jelang Tutup Tahun, Rektor Paparkan Capaian Unhas Dihadapan SA, MWA dan DGB

Rektor Universitas Hasanuddin, Prof. Dr. Dwia Aries Tina Pulubuhu, MA, memaparkan capaian kinerja Unhas sepanjang tahun 2019 di hadapan Rapat Paripurna Senat Akademik yang diperluas, Jum’at, 27 Desember 2019.

Rektor Universitas Hasanuddin, Prof. Dr. Dwia Aries Tina Pulubuhu, MA, memaparkan capaian kinerja Unhas sepanjang tahun 2019 di hadapan Rapat Paripurna Senat Akademik yang diperluas, Jum’at, 27 Desember 2019.

MAKASSAR, DJOURNALIST.com – Rektor Universitas Hasanuddin, Prof. Dr. Dwia Aries Tina Pulubuhu, MA, memaparkan capaian kinerja Unhas sepanjang tahun 2019 di hadapan Rapat Paripurna Senat Akademik yang diperluas, Jum’at, 27 Desember 2019.

Rapat yang dihadiri oleh Senat Akademik, Majelis Wali Amanat, dan Dewan Guru Besar ini berlangsung di Ruang Rapat Senat, Lantai 2 Gedung Rektorat Unhas.

Rapat Paripurna ini dipimpin oleh Ketua Senat Akademik (Prof. Dr. Dadang Achmad Suriamihardja), didampingi Sekretaris Senat Akademik (Prof. Dr. Ir. Abdul Latief Toleng, M.Sc). Turut mendampingi pula unsur pimpinan Majelis Wali Amanat dan Dewan Guru Besar Unhas.

Dalam presentasinya, Rektor Unhas yang didampingi oleh seluruh wakil rektor dan Sekretaris Universitas, menyampaikan capaian kinerja sepanjang tahun 2019, berdasarkan kategori bidang Akademik, Kemahasiswaan, Riset Inovasi dan Pengembangan SDM Unhas.

Secara umum, Unhas berhasil memenuhi target yang dicanangkan untuk tahun ini, bahkan untuk beberapa hal target tersebut terlampaui.

“Untuk capaian kinerja alhamdulillah beberapa tercapai bahkan terlampau. Seperti perkembangan jurnal, publikasi ilmiah, dan capaian bidang kemahasiswaan. Tahun ini Badan Eksekutif Mahasiswa tingkat universitas berhasil terbentuk, atas pendekatan yang baik dari bidang kemahasiswaan,” kata Prof. Dwia.

Lebih lanjut, Prof Dwia juga menyampaikan perkembangan sarana dan prasarana. Prof Dwia mengungkapkan bahwa Unhas saat ini tengah melakukan beberapa pembenahan guna menyediakan kampus bersih dan ramah lingkungan.

“Kita upayakan menghadirkan kampus yang lebih sehat dan indah dipandang. Jika teman-teman liat, saat ini beberapa kawasan di Unhas tengah dibenahi untuk mendukung aktivitas mahasiswa maupun pengunjung Unhas,” ungkap Prof Dwia.

Usai mendengarkan presentasi Rektor Unhas, Rapat Paripurna yang diperluas kemudian mendengarkan berbagai masukan dan saran dari anggota Senat Akademik Unhas, Dewan Professor, dan Majelis Wali Amanat yang hadir.

Secara umum, peserta rapat memberikan masukan mengenai capaian kinerja dosen, output mahasiswa dalam dunia kerja, dan beberapa saran, masukan terkait beberapa kategori dalam presentasi yang dipaparkan oleh Rektor Unhas.

Di akhir presentasinya, Rektor Unhas mengatakan apa yang telah dicapai merupakan hasil kerja seluruh sivitas akademik. Dirinya percaya bahwa kolaborasi dan koordinasi yang terjalin menjadi salah satu strategi yang dapat mendorong pencapaian kinerja lebih baik kedepan.

Rapat Paripurna Senat Akademik yang diperluas ini dihadiri lebih 150 peserta dari kalangan anggota Senat Akademik, Majelis Wali Amanat, dan Dewan Guru Besar berakhir pukul 11.30 Wita.(***)