Gelar Kuliah Umum, FKG Unhas Hadirkan Dosen Tamu Asal Taiwan

Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Hasanuddin mengelar Kuliah Umum (Guest Lecture) yang menghadirkan pembicara asal Taiwan, Prof. Lih-Jyh Fuh, D.D.S., Ph.D., F.I.C.D.

Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Hasanuddin mengelar Kuliah Umum (Guest Lecture) yang menghadirkan pembicara asal Taiwan, Prof. Lih-Jyh Fuh, D.D.S., Ph.D., F.I.C.D.

MAKASSAR, DJOURNALIST.com – Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Hasanuddin mengelar Kuliah Umum (Guest Lecture) yang menghadirkan pembicara asal Taiwan, Prof. Lih-Jyh Fuh, D.D.S., Ph.D., F.I.C.D.

Dosen tamu ini merupakan Dekan Fakultas Kedokteran Gigi, Universitas Medis China, Taiwan. Kuliah umum berlangsung mulai pukul 09.30 Wita di Ruang Molar, FKG Unhas, Kampus Tamalanrea, Makassar, Senin (06/01).

Dalam Guest Lecture kali ini, Prof. Fuh membahas dua topik besar yakni “Conventional Versus Digital Worklfow in Prosthodontics” dan “Implant Retained FRD for Large Bony Defect Patients Rethinking”.

Prof Fuh menjelaskan antara lain mengenai proses pembuatan gigi palsu yang dilakukan secara konvensional maupun dengan menggunakan teknologi modern.

“Dalam mekanisme kerja prostodontik agar tidak terjadi kesalahan atau eror proses, salah satu faktor pendukung yang perlu diperhatikan adalah pada saat pemilihan material atau bahan yang digunakan,” kata Prof. Fuh.

Dekan FKG Unhas, drg. Muhammad Ruslin, M.Kes., Ph.D., SP. BM(K) mengatakan bahwa kegiatan ini menjadi salah satu sarana untuk mengembangkan dan meningkatkan pengetahuan serta informasi mahasiswa. Diharapkan, mahasiswa memiliki sumber pengetahuan baru yang sebelumnya mungkin belum mereka dapatkan.

Kuliah tamu ini merupakan implementasi dari MoU yang sudah ditandatangani kedua belah pihak. Drg. Ruslin menambahkan, kegiatan ini juga merupakan upaya FKG Unhas mendukung peningkatan capaian World Class University (WCU) yang merupakan visi Rektor Unhas.

“Prof. Fuh akan menjadi salah satu Academic Reputation FKG Unhas, beliau sudah bersedia memberikan kuliah dan membimbing tugas akhir mahasiswa FKG Unhas. Ke depan kami sudah mempersiapkan kolaborasi riset yang melibatkan tiga universitas, yaitu Unhas, China Medical University, dan University of Malaya,” jelas drg. Ruslin.

Kegiatan yang menghadirkan kurang lebih 100 peserta dari kalangan mahasiswa FKG Unhas berlangsung hingga pukul 12.00 Wita.(***)