Lampu Jalan Padam, Warga Pasang Lampu Gas di Tugu Perempatan Lajo’a

SOPPENG, DJOURNALIST.com – Padamnya lampu jalan di tugu perempatan Lajo’a, Kelurahan Jenna’e, Kabupaten Soppeng, membuat warga harus menyalakan lampu gas, Jumat 10 Januari 2020 malam.

Penerangan Jalan Umum (PJU) yang berada di perempatan Lajo’a, yakni antara jalan poros Takalala-Cabenge. Pacongkan – Lajo’a, tepatnya depan Masjid Raya Muhammadiyah yang kondisinya padam.

Di lokasi yang ramai lalu lintas itu, pada malam hari terpantau cukup gelap, meski diterangi oleh cahaya lampu dari kendaraan yang melintas dan lampu dari rumah warga. Sehingga, suasana di lokasi itu tampak cukup gelap.

Baca Juga:

    Ibrahim (baji) , salah seorang warga, berharap agar PJU di lokasi perempatan tersebut segera diperbaiki. Apalagi jalur itu setiap harinya cukup ramai dilalui kendaraan.

    “Iya kalau malam gelap. Cukup bahaya sih kalau tidak segera diperbaiki, apalagi malam hari banyak yang lewat di sini, terutama yang dari arah Cabenge atau dari Kabupate Wajo menuju Makassar ” ungkapnya.

    Selain gelap, di lokasi tersebut juga dikhawatirkan terjadi kecelakaan lalu lintas atau tindakan kriminal. Karena menurut Ibrahim, kemungkinan hal itu bisa saja terjadi.

    “Daripada sebelum terjadi sesuatu, lebih baik mencegahnya dengan cara memperbaiki lampunya. Kalau terang kan jadi lebih nyaman dan tenang, terutama mereka yang sering melintas jalur ini,” tutup Ibrahim. (**)