Tak Peduli Seragam Kotor, Kapolsek Balusu Turun ke Sawah Bantu Warga

BARRU, DJOURNALIST.com – Di Kabupaten Barru masyarakat mulai disibukkan dengan musim tanam padi. Tak seperti biasanya. Jika di sawah hanya tampak orang-orang dengan pakaian lusuh penuh lumpur menanam padi, lain lagi pemandangan di Lingkungan Temmireng, Kelurahan Takkalasi, Kecamatan Balusu, Kabupaten Barru, Kamis (30/01/2020). Ada polisi turun ke sawah, lengkap dengan seragam.

Meski masih mengenakan seragam lengkap, ia tak membatasi diri untuk masuk ke kubangan air di sawah. Mencopot sepatu, melipat lengan baju agar bisa ikut membantu warga menanam benih padi.

Adalah Kapolsek Balusu, IPDA Muh Arif yang turun ke sawah membantu petani menanam padi. Tampak juga beberapa personel Polsek Balusu.

Kapolsek Balusu, IPDA Muh Arif mengungkapkan, kegiatan ini adalah salah satu cara efektif untuk mendekatkan diri kepada masyarakat.

“Dengan dekat kepada masyarakat, maka akan lebih mudah dalam penyampaian imbauan-imbauan. Kegiatan ini juga sebagai wujud kepedulian Polri kepada masyarakat,” ucap Bripka Alif.

Sementara itu, Subhan, Selaku Ketua RT Lingkungan Temmireng, mengaku senang dengan adanya polisi yang blusukan sawah, dimana warga merasa lebih aman saat beraktivitas di sawah, apalagi turun ke sawah sampai tak perduli seragamnya kotor untuk membantu.

“Alhamdulilah, senang dan nyaman dengan adanya Kapolsek Balusu IPDA Muh. Arif bersama personil blusukan ke sawah,” ucap Subhan. (**)