PDIP Sulsel Tanam 25 Ribu Pohon untuk Peringati Ultah ke-73 Megawati

Sekretaris PDIP Sulsel, Rudy Pieter Goni.

Sekretaris PDIP Sulsel, Rudy Pieter Goni.

MAKASSAR,DJOURNALIST.com – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) merayakan ulang tahun ketua umumnya Megawati Soekarnoputri yang ke 73 dengan cara berbeda. Yaitu menanam 25 ribu pohon yang tersebar di 24 Kabupaten/Kota.

“Sejak beberapa bulan yang lalu, Ibu Megawati telah memutuskan untuk tidak merayakan secara khusus,” ujar Sekretaris PDIP Sulawesi Selatan, Rudy Pieter Goni (RPG) melalui pesan WhatsApp, Jumat malam 7 Februari 2020.

Tapi kata dia, dilakukan dengan menanam pohon yang dilakukan oleh seluruh DPC dan DPD se-Sulawesi Selatan. RPG mengungkapkan, menanam pohon memiliki makna tersendiri, selain itu PDIP juga ingin mempersembahkan untuk bumi agar tetap asri.

“Memang perlu untuk dilakukan penanaman pohon. Tentu harapan kita, bisa bermanfaat saat musim penghujan datang,” tutur legislator DPRD Sulsel ini.

Lebih lanjut RPG mengatakan, menanam pohon itu dilakukan secera serentak hingga bulan Mei mendatang. “DPC PDIP Tana Toraja dan Soppeng sudah melakukan. Lusa (mimggu) DPC PDIP Makassar sebanyak 1.500 bibit pohon di Kecamatan Manggala,”katanya.

Sedangkan untuk DPD PDIP Sulawesi Selatan dilakukan di Sungai Jeneberang Kabupaten Gowa sebanyak 2.500 bibit pohon. Jadi totalnya sebanyak 25 ribu bibit pohon yang akan ditanam.