PDIP Sulsel Lakukan Gerakan Hijaukan Bumi

Dewan Pengurus Daerah (DPD) PDI Perjuangan Sulsel menggelar penanaman pohon di Kelurahan Mangasa, Kecamatan Tamalate, Makassar, Ahad, 9 Februari 2020.

Dewan Pengurus Daerah (DPD) PDI Perjuangan Sulsel menggelar penanaman pohon di Kelurahan Mangasa, Kecamatan Tamalate, Makassar, Ahad, 9 Februari 2020.

MAKASSAR,DJOURNALIST.com – Dewan Pengurus Daerah (DPD) PDI Perjuangan Sulsel menggelar penanaman pohon di Kelurahan Mangasa, Kecamatan Tamalate, Makassar, Ahad, 9 Februari 2020.

Penanaman bibit pohon jati putih (Gmelina) dan akasia itu ditanam disepanjang bantaran sungai Jeneberang bersama pengurus PAC Kecamatan Tamalate, pengurus DPC Kota Makassar dan pengurus Gerakan Tani Nelayan Indonesia (Ganti) Sulsel.

“Kami ingin hijaukan bumi ini. Sangat penting dilakukan. Jumlahnya sebanyak 2.500 jenis bibit pohon,”ujar Sekretaris PDIP Sulawesi Selatan Rudy Pieter Goni (RPG).

Tak hanya itu, RPG juga mengingatkan agar pohon yang ditanam itu dirawat dengan baik karena perawatan sama pentingnya dengan menanam. Meski dilakukan penanaman, tambah Rudi, kalau tidak dirawat, pohon tersebut akan mati.

“Saya berharap kita juga lakukan perawatan terhadap pohon yang ditanam hari ini agar yang kurang lebih tiga ribu batang, agar tumbuh besar dan hijau,” pesan anggota DPRD Sulsel ini.

Sementara itu, Koordinator Penanaman Pohon PDIP Sulawesi Selatan Rahmat Muhayyang mengatakan, untuk PDIP Sulawesi Selatan sebanyak 2.500 pohon yang ditanam. Ia berharap penanaman pohon ini dapat bermanfaat untuk kelangsungan masyarakat setempat.

Diketahui, PDI Perjuangan seluruh Indonesia mengusung gerakan tanam pohon, termasuk di Sulsel, sudah beberapa Kabupaten melakukan tanam pohon. Diantaranya, Totaja Utara dan Jeneponto, dan Kota Makassar. Untuk PDIP Makassar pohon yang ditanam sebanyak 1.500 pohon.

Hadir dalam kegiatan ini yakn anggota DPR-RI dari fraksi PDI Perjuangan, Syamsu Niang, Ketua Bappilu PDI Sulsel, Husain Junaid dan Bendahara PDI Sulsel, Alimuddin.