TMP Sulsel Gotong Royong Membantu Masyarakat Terdampak Covid-19

Momentum kebangkitan nasional kembali menggugah rasa kebersamaan dan kepedulian organisasi Pemuda, Taruna Merah Putih (TMP) Sulsel untuk kembali bergotong royong membantu sesama yang terdampak covid-19.

Momentum kebangkitan nasional kembali menggugah rasa kebersamaan dan kepedulian organisasi Pemuda, Taruna Merah Putih (TMP) Sulsel untuk kembali bergotong royong membantu sesama yang terdampak covid-19.

MAKASSAR,DJOURNALIST.com – Momentum kebangkitan nasional kembali menggugah rasa kebersamaan dan kepedulian organisasi Pemuda, Taruna Merah Putih (TMP) Sulsel untuk kembali bergotong royong membantu sesama yang terdampak covid-19.

Ketua Panitia Pelaksana, Anisa Helmi mengatakan melalui momentum ini, diharapkan kedisiplinan kita untuk bersama sama memerangi bencana non alam yaitu pandemi corona dengan cara disiplin menerapkan himbauan pemerintah.

Seperti melakukan social distancing dan psical distancing, pola hidup sehat dan selalu menjalankan protokol kesehatan menghadapi pandemi covid-19 seperti memakai masker rajin cuci tangan dan membatasi kegiatan di luar rumah.

“Pandemi corona memiliki dampak yang sangat luas kepada masyarakat, serta banyak golongan masyarakat yang mengalami problem dan kesulitan karen berkurangnya aktivitas sosial maupun ekonomi,” kata Anisa, Rabu 20 Mei 2020.

Untuk itu Mendekati hari suci Idul Fitri, TMP Sulsel mengadakan Kegiatan Rabu Peduli Giat dengan memberikan bantuan kepada para Guru Ngaji serta pekerja Informal sebanyak 650 paket bantuan dan merupakan kegiatan ke5 TMP Sulsel.

Anisa mengungkapkan yang juga adalah Bendahara Taruna Merah Putih Sulsel. Selain memberikan 700 paket bantuan tersebut, TMP Sulsel juga mendatangi dua panti asuhan.

Yaitu panti asuhan Mawaddah dan Panti Asuhan Titipan Kasih dengan membawa bantuan pangan masing-masing 100 kg beras,100 kg gula pasir, 50 liter minyak goreng serta mie instan, ikan kaleng dan teh celup.

Ketua DPD PDIP Sulsel, Andi Ridwan Wittiri menyampaikan bahwa bentuk kepedulian sosial organisasi sayap Pemuda PDIP adalah wujud nyata pengamalan Pancasila dalam bentuk gotong royong dan empati pada saat pandemi Corona ini berlangsung

“Kegiatan ini juga merupakan instruksi langsung dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputeri, semua kader untuk hadir di tengah masyarakat dalam kondisi apapun,” kata Andi Ridwan Wittiri.